Rekrutmen CPNS 2024 Difokuskan untuk Fresh Graduate dan Talenta Digital

Menpan-RB Abdulah Azwar Anas Menyampaikan Rekrutmen CPNS 2024 Akan Difokuskan Pada Fresh Graduate dan Talenta Digital
Menpan-RB Abdulah Azwar Anas
NASIONAL – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Abdullah Azwar Anas mengatakan rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024 akan difokuskan untuk fresh graduate atau lulusan baru. Hal ini disampaikannya pada Jumat (29/12/2023).

Azwar Anas mengatakan, rekrutmen CPNS 2024 akan diumumkan pada minggu pertama Januari 2024. Jumlah formasi yang akan dibuka masih belum bisa diumumkan, namun akan difokuskan untuk lulusan baru dan talenta digital.

“Selama ini belum ada rekrutmen (untuk fresh graduate) kecuali Kejaksaan kemarin, dan totalnya cukup besar tahun ini, jumlah detailnya nanti akan diumumkan oleh bapak presiden,” ujar Azwar Anas.

Dikatakannya, fokus rekrutmen PNS fresh graduate bakal dilakukan untuk talenta digital demi mendukung digitalisasi pemerintahan.

“Salah satu fokusnya di talenta-talenta digital karena kita banyak talenta digital yang diperlukan di daerah. Tetapi talenta digitalnya bukan marketing digital, seperti pinjaman online dan lain-lain, tapi lebih ke hulunya, misalnya digital di sektor pertanian,” papar Azwar Anas.

Selain itu, Azwar Anas juga menyatakan ada arahan khusus Jokowi untuk rekrutmen CPNS fresh graduate atau lulusan baru 2024. Dia mengatakan Jokowi ingin lebih banyak fresh graduate yang ditempatkan di Ibu Kota Negara (IKN) baru di Kalimantan Timur.

“Dan beliau (Jokowi) minta fresh graduate yang hebat-hebat nanti salah satunya diberi ruang banyak di IKN,” kata Azwar Anas.

Lowongan Pekerjaan Sebagai Wartawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *