Rehabilitasi Mangrove, Polsek Sangkub Bersama TNI Gelar Penanaman Pohon

Penanaman Mangrove oleh Polsek Sangkub dan Koramil 1303-15 Bintauna
Penanaman Mangrove oleh Polsek Sangkub dan Koramil 1303-15 Bintauna
IDENTIK.NEWS Sinergitas TNI-Polri , Polsek Sangkub Polres Bolmut bersama dengan anggota Koramil 1303-15 Bintauna melaksanakan penanaman pohon mangrove serentak di pesisir Pantai Desa Sang Tombolang, Kecamatan Sangkub, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Senin (15/05/23).

Diketahui, penanaman pohon mangrove di lokasi tersebut sebanyak 130 pohon.

Kapolsek Sangkub, Ipda Douglas Tatontos mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan rehabilitasi hutan mangrove di pesisir pantai Desa Sang Tombolang.

“Agar kita ikut berperan serta supaya tidak lagi terjadi erosi atau pengikisan tanah di bibir pantai dan juga untuk melindungi ekosistem pantai supaya tetap lestari,” ungkapnya.

Lebih lanjut dirinya berharap dengan adanya penanaman mangrove secara serentak ini, masyarakat sekitar dapat menjaga kelestariannya.

“Mari kita lindungi Laut dan Pantai dengan berbuat sedikit tetapi akan bermanfaat bagi anak cucu kita semua,” pungkasnya.

Untuk diketahui, selain Polsek Sangkub dan anggota Koramil 1303-15 Bintauna, kegiatan penanaman mangrove itu juga melibatkan masyarakat sekitar. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *