BOLMUT  

Rapat Dengan Panwaslu Kecamatan, Bawaslu Bolmut Tekankan Pengawasan Pada Tahapan Kampanye

Rizki Posangi saat memimpin rapat Bawaslu Bolmut bersama Panwaslu Kecamatan
Rapat Bawaslu Bolmut bersama Panwaslu Kecamatan se-kabupaten Bolmut
IDENTIK.NEWS – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar rapat bersama Panwaslu Kecamatan se-Bolmut, Rabu (06/12/2023).

Rapat tersebut diketahui dalam rangka mengecek kesiapan pengawasan tahapan kampanye Pemilu 2024.

Rapat tersebut dipimpin oleh Pimpinan Bawaslu Bolmut, Kordiv HP2H Rizki Posangi, didampingi Kepala Sekretariat, Ariyanto Dupa.

Dalam arahannya, Rizki Posangi menyampaikan terkait tahapan yang saat ini sedang dilaksanakan yaitu pelaksanaan kampanye Partai Politik.

“Kewenangan Panwascam itu jelas diatur dalam Undang-undang nomor 7 khususnya pasal 307, tentang pengawasan tahapan kampanye Parpol,” Ujar Posangi.

Dia mengungkap, pengawasan kampanye itu terkait pemasangan baliho dan kampanye tatap muka, sehingga dibutuhkan kesiapan Panwaslu bersama jajarannya dalam hal ini Pengawas Kelurahan/Desa (PKD).

Lebih lanjut, dia menekankan tentang kerja ekstra yang harus dilaksanakan oleh jajaran pengawas, karena melaksanakan tahapan dan mengawasi kegiatan kampanye.

“Saya juga berharap, PKD harus aktif tidak hanya di lapangan tapi juga di kantor, jangan lupa berkordinasi dengan semua pihak,” harapnya.

Terkait titik pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) yang telah ditetapkan KPU, Rizki meminta kepada jajaran Panwascam untuk melaksanakan kewenangan pengawasan yang telah diatur dalam regulasi.

Lowongan Pekerjaan Sebagai Wartawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *