NEWS  

Di Raker Pemda Bolmut, Sirajudin Satukan Persepsi Langkah Aparatur

Pj Bupati Bolmut Sirajudin Lasena saat menyampaikan sambutannya di Rapat Kerja Pemerintah Daerah Bolmut
Pj Bupati Bolmut Sirajudin Lasena saat menyampaikan sambutannya di Rapat Kerja Pemerintah Daerah Bolmut (Foto: Prokopim/)
BOLMUT – Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Sirajudin Lasena, membuka secara resmi rapat kerja (Raker) pemerintah daerah Bolmut bertempat di gedung wanita kawasan wisata pantai batu pinagut, Selasa (16/01/2024).

Dalam sambutannya, Sirajudin Lasena menyampaikan kegiatan itu merupakan momentum penyatuan persepsi dan gerak langkah aparatur pemerintah daerah.

“Sehingga penyelenggaraan program dan kegiatan di setiap organisasi perangkat daerah (OPD) dapat terlaksana dengan maksimal, tepat waktu, guna membangun sinergi dalam mencapai tujuan pembangunan, serta saling memberi solusi terbaik untuk setiap masalah yang dihadapi,” ujarnya.

Dikatakannya, tema pembangunan pada tahun 2024 harus memastikan efektivitas pembangunan di daerah. Hal ini juga mendukung reformasi birokrasi, peningkatan produktivitas dan daya saing daerah.

“Dimana, difokuskan pada fungsi prioritas yang mencakup pendidikan, kesehatan, perlindungan sosial, dan pembangunan infrastruktur,” sebutnya.

“Tema pembangunan 2024 ini, yakni melanjutkan pembangunan manusia yang berdaya saing melalui pemerataan ekonomi, reformasi birokrasi, dan infrastruktur yang berwawasan lingkungan, serta sukses pemilukada serentak,” tambahnya.

Sirajudin lantas menginstruksikan kepada seluruh kepala OPD agar segera menyusun langkah-langkah strategis terkait pelaksanaan kegiatan, terutama kegiatan yang langsung menyentuh masyarakat.

Pemberian Penghargaan

Dikesempatan itu juga, Sirajudin melaksanakan penyerahan piagam dan lencana atas penghargaan desa dengan status mandiri tahun 2023 dari Kemendes PDTT RI kepada Sangadi Desa Boroko, Sangadi Desa Boroko Timur, Sangadi Desa Kuala Utara, Sangadi Desa Kuala, dan Sangadi Desa Bolangitang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *