Puncak HAN 2022 Tingkat Kabgor, 200 Anak Melukis Dibentangan Kain 200 meter

Fory Armin Naway mendampingi 200 anak diperingatan HAN
Fory Armin Naway mendampingi 200 anak diperingatan HAN

Identik.news – Dalam rangka memeriahkan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2022 tingkat Kabupaten Gorontalo, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) melalui bidang PAUD melaksanakan lomba melukis. kegiatan yang berlangsung di lapangan Indor rumah dinas Bupati Gorontalo tersebut, diikuti sebanyak 200 anak-anak PAUD se-Kabupaten Gorontalo.

Pantauan media ini, cara mereka melukis oleh anak-anak tersebut unik, karena peserta disediakan bentangan kain putih sepanjang 200 meter digunakan sebagai media melukis.

Bunda PAUD Kabupaten Gorontalo, Prof. Fory Armin Naway mengakui bahwa, kreatifitas anak seperti ini bukan saja nanti ada kegiatan, namun program ini memang sudah menjadi binaan setiap sekolah.

“Maka hari ini wujud binaan sekolah telah dipertunjukan dengan berbagai kreatifitas anak sehingga inilah potensi mereka yang terus diperhatikan oleh guru dan orang tua,” ucap Fory Armin Naway.

Dalam hal usia, kata Fory, banyak anak yang mencoba-coba dan dalam hal mencoba itu kreatifitas, potensi dan bakat terlihat yang bisa ditunggangi dan diperhatikan kedua orang tua.

“Di sekolah, anak-anak sesuai dengan kurikulum 2013 dan sekarang sudah dengan konsep merdeka belajar, guru penggerak, sekolah merdeka, tentunya dengan berbagai inovasi yang dibuat dengan system yang lebih peduli terhadap anak,” katanya.

Sebagai bunda PAUD, melihat kreatifitas dan bakat anak mulai ditampilkan, dirinya mengajak semua elemen melindungi anak yang juga sesuai tema Nasional ‘Lindungi Anak Indoensia Maju’.

“Nah, sesuai harapan Pak Bupati tadi, seluruh stakeholder apalagi sekarang sudah PAUD HI tentunya kerjasama dan kolaborasi dengan baik untuk melindungi anak, memberikan hak-hak anak,” ungkapnya.

Bahkan kata dia, sebagai program PAUD pihaknya bermitra dengan seluruh lembaga pendidikan, ada pendampingan kepada sekolah, baik tingkat desa, Kecamatan bahkan tingkat Kabupaten Gorontalo.

“Hal ini kami lakukan sebagai upaya untuk melihat sejauh mana potensi tumbuh kembangkan anak dan paling utama adalah fasilitas yang disediakan untuk pembelajaran,” tuturnya.

Dibagaian lain, kepala bidang PAUD Waty Baderan menambahkan, kegiatan ini adalah melukis secara masal bagi anak-anak PAUD untuk memeriahkan hari anak nasional dan tingkat Kabupaten Gorontalo.

Alasan mengambil tema melukis dan mewarnai, karena melukis ini adalah salah satu cara membangkitkan imajinasi dan kreasi anak-anak

“Melukis temanya bebas dan disitu mereka tuangkan ide-ide lukisan mereka sendiri. Peserta 200 orang yang tersebar di 19 paud di kecamatan se-Kabupaten Gorontalo, mereka melukis di kain seperti halnya pelukis yang hebat-hebat sehingga 20 besar kita ambil dan diberikan penghargaan sebagai motivasi anak-anak tersebut,” jelasnya. (IN)

Lowongan Pekerjaan Sebagai Wartawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *