Proyek di IKN Nusantara, Pasokan Listrik Tengah Digarap

Screenshot Instagram pln_id pembangunan pasokan listrik Gardu Induk di IKN Nusantara
Pembangunan Gardu Induk di IKN (Gambar: Screenshot Instagram pln_id)

IDENTIK.NEWS – Berbagai proyek di ibu kota negara (IKN) baru di Kalimantan Timur mulai dijalankan. Satu diatanra proyek itu yakni pasokan listrik yang digarap PT PLN (Persero).

Dikutip dari Instagram PLN @pln_id, di tahap prakonstruksi Ibu Kota Baru, PLN bakal membangun dua gardu induk (GI) mobile 30 MVA di Gersik yang terletak di sekitar titik nol IKN

“2 buah GI mobile tersebut akan terhubung di jalur SUTT Kariangau – Petung, ditargetkan rampung pada bulan Agustus dan Desember 2022,” tulis PLN, Senin (16/5/2022).

PLN menerangkan, pembangunan gardu induk mobile membutuhkan lahan yang lebih kecil dan waktu pembangunan yang lebih singkat dibanding gardu induk permanen.

Baca Juga: Bappenas Sebut Ada Ancaman’Serius’di IKN Nusantara

Lebih lanjut PLN menuliskan, kebutuhan listrik IKN akan dipasok dari sistem interkoneksi Kalimantan yang saat ini menghubungkan Provinsi Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur.

Untuk diketahui, pembangunan sarana dan prasarana di IKN, tengah dilakukan. Presiden jokowi telah menetapkan Peraturan Presiden Nomor 64/2022 tentang Rencana Tata Ruang Kawasan Strategis Nasional Ibu Kota Nusantara 2022-2042.

Lowongan Pekerjaan Sebagai Wartawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *