Progres Pembangunan IKN: Jokowi Senang Investor Berbondong Investasi

Peletakan Batu Pertama Nusantara Superblock

Presiden Jokowi saat Menyampaikan Sambutannya di kawasan pembangunan IKN, mengapresiasi Investasi dari Investor Lokal
Presiden Jokowi saat Menyampaikan Sambutannya di kawasan pembangunan IKN
“Saya sangat senang karena ada investor dari Kalimantan Timur, investor dari Balikpapan yang ikut berperan dalam pembangunan Ibu Kota Nusantara,”

IDENTIK.NEWS – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi investasi sebesar Rp3 triliun dari investor lokal di Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. Investasi tersebut dilakukan oleh konsorsium yang terdiri dari PT Pakuwon Jati Tbk, PT Nusa Raya Cipta Tbk, dan PT PP Properti Tbk.

Investasi tersebut akan digunakan untuk membangun Nusantara Superblock, sebuah kompleks properti yang terdiri dari pusat perbelanjaan, apartemen, dan tiga hotel berbintang. Pusat perbelanjaan di Nusantara Superblock itu mencakup luas 55.733 meter persegi.

Dalam sambutannya di acara peletakan batu pertama Nusantara Superblock, Rabu (20/7/2023), Jokowi mengatakan bahwa investasi dari lokal tersebut merupakan hal yang positif.

“Saya sangat senang karena ada investor dari Kalimantan Timur, investor dari Balikpapan yang ikut berperan dalam pembangunan Ibu Kota Nusantara,” ujar Jokowi.

Jokowi juga berharap agar desain pembangunan Nusantara Superblock mengacu pada konsep kota hijau.

“Saya titip saja satu untuk desain, green building. Karena yang ingin kita bangun kawasan di seluruh IKN ini kawasan hijau, lingkungan hijau, jadi konsepnya berbeda dengan kota-kota yang ada di seluruh dunia,” kata Jokowi.

Jokowi berharap dengan adanya investasi dari investor lokal tersebut, IKN dapat menjadi ibu kota negara berkelas dunia yang berbeda dengan ibu kota di negara-negara lain.

“Dan ini kita harapkan nanti dapat berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi di Provinsi Kalimantan Timur, khususnya di Balikpapan dan bisa membuka kesempatan kerja, lapangan kerja yang seluas-luasnya bagi rakyat kita,” jelasnya.

Nusantara Superblock dijadwalkan akan selesai dibangun pada tahun 2025.

Lowongan Pekerjaan Sebagai Wartawan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *