Polsek Pinogaluman Lakukan Pengaman Salat Tarawih: Upaya Menciptakan Kamtibmas

Polsek Pinogaluman saat melakukan pengamanan shalat tarawih
Polsek Pinogaluman saat melakukan pengamanan shalat tarawih (foto: Humas Polres Bolmut)
BOLMUT – Polsek Pinogaluman Polres Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), melakukan pengamanan salat tarawih guna menciptakan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). Kegiatan pengamanan dilaksanakan di sejumlah masjid yang ada di wilayah hukum Polres Bolmut pada Bulan Ramadan 1445 H.

Kapolsek Pinogaluman IPDA Asandi Mitra mengatakan, bahwa pengamanan itu adalah bagian dari pelayanan kepolisian untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di Kecamatan Pinogaluman selama Ramadan.

Menurut Kapolsek, pengamanan kegiatan sholat tarawih ini juga bertujuan untuk menjamin keamanan masyarakat muslim dalam melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadan. Dalam pengamanan tersebut, Kapolsek Pinogaluman berharap masyarakat dapat melaksanakan ibadah dengan tenang dan tentram.

Dalam menjaga Kamtibmas tersebut, pihak kepolisian memperhatikan aspek keamanan sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan selama pelaksanaan ibadah. Kehadiran petugas keamanan diharapkan dapat membuat masyarakat merasa aman dan nyaman saat beribadah, sehingga dapat melaksanakan shalat tarawih dengan khusuk dan tenang.

Penyelenggaraan acara keagamaan selalu menjadi sorotan pihak kepolisian untuk menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat. Kepolisian selalu aktif melakukan pengamanan terutama pada acara keagamaan yang dihadiri oleh banyak umat Muslim.

Hal ini dilakukan mengingat Ramadan sebagai bulan suci bagi umat Islam di seluruh dunia, sehingga perlu menjaga keamanan dan ketertiban selama pengamanan sholat tarawih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *