BOLMUT  

PKD se-Kecamatan Bolangitang Barat Resmi Dilantik

Pelantikan 18 PKD se-Kecamatan Bolangitang Barat
Pelantikan 18 PKD se-Kecamatan Bolangitang Barat

Identik.News — Panwaslu Kelurahan Desa (PKD) se-Kecamatan Bolangitang Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) resmi dilantik, Senin (06/02/2023).

Pelantikan tersebut dipusatkan di Aula Wisata Mangrove Desa Bolangitang I.

Sebanyak 18 PKD, secara resmi diambil sumpah janji dan dilantik oleh Ketua Panwaslu Kecamatan Bolangitang Barat, Junardi K Mahyun.

Dalam sambutannya, Junardi Mahyun mengatakan tugas dan tanggung jawab PKD yang telah dilantik yakni menegakkan keadilan Pemilu di masing-masing desa.

“Artinya mulai detik ini, tanggung jawab dan amanah terhadap pesta demokrasi tahun 2024 mendatang yang teman-teman emban,” ucapnya.

Ketua Panwaslu Kecamatan Bolangitang Barat, Junardi K Mahyun Saat Melantik PKD
Ketua Panwaslu Kecamatan Bolangitang Barat, Junardi K Mahyun Saat Melantik PKD

Pria yang akrab disapa Diding ini menerangkan, perekrutan hingga pelantikan PKD itu telah melalui suatu proses yang panjang.

“Perjalanannya mulai dari 60 orang pendaftar, gugur berkas 7 orang. Kemudian dari 53 peserta, 5 yang tidak mengikuti tes wawancara dan tersisa 48 orang, hingga mengerucut menjadi 18 orang ini,” terang Diding.

Ia pun menegaskan kembali terkait ikrar janji serta pakta integritas yang telah dibacakan pada pelantikan tersebut.

“Dan ini menjadi harapan kami selaku Panwaslu Kecamatan. Tetap jaga integritas dan netralitas sebagai seorang pengawas Pemilu,” tegas Diding.

Ditempat yang sama, Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Bolmut Adriyanto Dupa dalam arahannya mengatakan empat hal yang harus tetap ditanamkan dalam melaksanakan tugas kepemiluan.

“Yakni soliditas, integritas, moralitas, dan partisipatif. Jika keempat hal tersebut selalu ditanamkan dalam diri sebagai pengawas Pemilu, mudah-mudahan semua tahapan Pemilu bisa dilalui dengan sukses,” ujarnya.

Pelantikan 18 PKD se-Kecamatan Bolangitang Barat

Lebih lanjut ia menekankan pakta integritas, diharapkan bukan hanya kata-kata, namun dijadikan pijakan untuk melakukan tugas pengawasan.

“Tunjukan komitmen anda dalam menjalani tahapan-tahapan pemilu kedepan,” imbuhnya (Svg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *