BOLMUT  

DPRD Bolmut Gelar Paripurna Penyampaian LKPJ Bupati 2023

Paripurna DPRD Bolmut Dalam Rangka Penyampaian LKPJ Bupati Tahun 2023
Paripurna DPRD Bolmut Dalam Rangka Penyampaian LKPJ Bupati Tahun 2023 (foto: Rahmat Tegila)
BOLMUT – Dalam upaya meningkatkan kinerja pemerintahan di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut menggelar Rapat Paripurna pada tanggal 5 April untuk membahas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Bolmut pada tahun 2023.

Paripurna itu dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Bolmut, Frangki Chendra, didampingi Wakil Ketua DPRD Bolmut, Salim Bin Abdullah dan Saiful Ambarak, dihadiri oleh Penjabat Bupati Bolmut, Sirajudin Lasena.

Dalam penyampaiannya, Sirajudin memaparkan berbagai indikator makro yang dihasilkan oleh pembangunan daerah pada tahun 2023.

Sekretaris DPRD Bolmut Victor Nanlesy saat membacakan surat masuk perihal penyampaian LKPJ Bupati Tahun 2023
Sekretaris DPRD Bolmut Victor Nanlesy saat membacakan surat masuk perihal penyampaian LKPJ Bupati Tahun 2023

Beberapa di antaranya adalah angka kemiskinan berhasil disesuaikan hingga 7,90 persen, pengangguran terbuka berhasil dikurangi hingga 4,48 persen, dan pertumbuhan ekonomi meningkat sebesar 5,92 persen karena semakin membaiknya perekonomian daerah tersebut.

Bupati juga mengulas tentang rencana pendapatan dan belanja daerah pada tahun 2023. Penerimaan pendapatan ditargetkan sebesar 627.006.370.615, dengan nilai realisasi sebesar 621.368.080.539 atau sebesar 99,10 persen.

Selanjutnya, Bupati memaparkan tentang rencana pelaksanaan bidang Pendidikan, Kesehatan, dan Pekerjaan Umum pada tahun 2023, yang mana informasinya tersedia dalam LKPJ tahun tersebut.

Dalam penutup penyampaiannya, Bupati menekankan pentingnya kerjasama dan koordinasi antara pemerintah dan masyarakat.

Pj Bupati Bolmut Sirajudin Lasena Saat Menyampaikan Sambutannya
Pj Bupati Bolmut Sirajudin Lasena Saat Menyampaikan Sambutannya

Ia juga menyepakati bahwa upaya untuk memperoleh kesejahteraan dan kemajuan dapat diwujudkan dengan sinergi antara pemerintah dengan masyarakat di daerah ini.

(Advetorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *