Pilsang di Bolmut, Bacalon Sangadi Ferdy Pontoh Menuntut Keadilan

Ferdy Pontoh Salah Satu Bacalon pada Pilsang di Desa Biontong 1 Bolmut
Ferdy Pontoh Salah Satu Bacalon pada Pilsang di Desa Biontong 1 Bolmut
IDENTIK NEWS – Perhelatan Pemilihan Sangadi (Pilsang) atau pemilihan kepada desa di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) saat ini tengah memasuki tahapan penetapan Calon Sangadi oleh panitia di masing-masing desa.

Bukan berjalan mulus sesuai harapan masyarakat, salah satu desa yang tengah melakukan Pilsang, Desa Biontong 1 Kecamatan Bolangitang Timur, saat ini tengah berpolemik.

Hal itu diketahui dikarenakan, salah satu Bakal Calon (Bacalon) yang merupakan mantan Sangadi di Desa setempat, diumumkan oleh panitia, tidak lulus sebagai calon Sangadi Desa Biontong 1. Bacalon tersebut yakni Ferdy Pontoh.

Dimana, hasil seleksi Bacalon Sangadi, Ferdy berada diurutan ke enam atau terakhir dari enam bakal calon sangadi.

Ferdy memperoleh nilai 293 dari tes pengetahuan, kompetensi 1, kompetensi 2 dan wawancara. Dari enam calon tersebut hanya Ferdy yang dinyatakan tidak lulus.

Kepada media ini, Ferdy Pontoh mengaku bahwa dirinya saat ini telah dizolimi dengan cara-cara yang tidak sepatutnya dilakukan oleh panitia Pilsang.

“Saya merasa dizolimi atas keputusan ini. Saya datang ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Bolmut untuk meminta keadilan, namun sampai di kantor, pak Kadis dan Kabid tidak ada,” ujarnya, Kamis (15/06).

Namun begitu, dia menerangkan telah menitipkan pesan kepada salah seorang pegawai di DPMD untuk disampaikan ke Kadis.

“Tujuan saya ke DPMD untuk meminta keadilan. Dimana, saya merupakan mantan Sangadi, tidak diluluskan pada seleksi calon. Justeru yang baru mendaftar, diluluskan. Bukan mau membandingkan, tapi saya minta keadilannya,” tuturnya.

Lebih lanjut, dia pun menegaskan jika persoalan tersebut tidak mendapatkan titik terang dari DPMD, dia akan meneruskan gugatan hingga ke PTUN.

“Jika tidak ada titik terang atas persoalan ini, saya akan menggugat hingga ke PTUN,” tandasnya.

Sementara itu, Dinas PMD Bolmut saat dikonfirmasi melalui seorang pegawai di Dinas tersebut menerangkan bahwa Kadis dan Kepala Bidang Pemerintahan dan Desa, tidak berada di kantor.

“Pak Kadis dan Kabid, masih di perjalanan,” cetusnya.

Hingga berita ini diterbitkan, upaya konfirmasi akan terus dilakukan.

Pewarta: Svg

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *