Pilkada Bolmut 2024, Tiga Parpol ini Beri Sinyal Koalisi

Tiga Parpol ini Memberikan Sinyal Koalisi di Pilkada Bolmut
Tiga Parpol PDI Perjuangan, PPP dan PKB Sepakat Bekerjasama di Pilkada Bolmut 2024
BOLMUT – Menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) tahun 2024, tengah hangat diperbincangkan. Tak terkecuali untuk Partai Politik (Parpol) PDI Perjuangan, PPP dan PKB. Tiga Parpol tersebut saat ini tengah membangun komunikasi yang intens.

Teranyar, Ketua DPC PDIP, pada Sabtu (01/06/2024), menyambangi sekretariat PKB Bolmut. Hal sebelumnya juga, telah dilakukan kunjungannya di sekretariat PPP Bolmut.

Ketiga partai ini, seakan memberi sinyal kuat untuk berkoalisi di ajang lima tahunan tersebut. Hal ini terungkap dalam pernyataan masing-masing ketua Parpol tersebut, tentang kerjasama dalam menghadapi Pilkada Bolmut Tahun 2024 ini.

Ketiganya berharap, melalui kerjasama itu mereka dapat memperkuat posisi dan strategi menjelang Pilkada, serta mengonsolidasikan kekuatan politik untuk memenangkan kontestasi tersebut.

“Kami percaya bahwa sinergi antara PDI Perjuangan, PPP, dan PKB akan membawa angin segar bagi perubahan di Bolmut. Ini adalah bentuk nyata dari kebersamaan dan komitmen kami untuk memajukan daerah ini,” ujar ketua DPC PDIP Bolmut, Amin Lasena.

Kerjasama antara ketiga partai ini memang sudah tidak tergolong sebagai hal yang baru. Sebelumnya, PDI Perjuangan, PPP dan PKB sudah pernah bekerja sama dalam berbagai kesempatan politik, termasuk Pilkada 2018-2023 yang mengusung pasangan Depri Pontoh dan Amin Lasena. Ketiga partai ini juga telah menunjukkan kontribusi signifikan dalam pembangunan daerah.

Ketua PPP, Moh. Sidik Binol menjelaskan bahwa kolaborasi ini adalah manifestasi dari semangat gotong royong yang junjung tinggi bersama. “Kami siap bekerja sama untuk memenangkan calon yang diusung dan memastikan program-program pro-rakyat dapat direalisasikan,” kata Sidik.

Ketua DPC PKB Bolmut, Ramses Sondak pun memberikan apresiasi terhadap etika politik yang dilakukan oleh PDI Perjuangan. “Ini adalah bentuk penghargaan yang sangat tinggi bagi kami keluarga besar PKB.

Meskipun PDI Perjuangan merupakan partai pemenang Pemilu 2024 di Bolmut dan memenuhi syarat sebagai pengusung tunggal dalam Pilkada Bolmut 2024, namun tidak mengabaikan PKB yang hanya memiliki dua kursi di DPRD Bolmut,” ungkap Ramses.

Ramses berharap bahwa kolaborasi antara PDI Perjuangan dan PKB akan menjadi kekuatan besar dalam kontestasi Pilkada nanti. “Kami yakin, dengan dukungan dari PDI Perjuangan, PKB, dan masyarakat, pasangan yang diusung akan mampu membawa perubahan positif bagi Bolmut,” tutup Ramses.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *