Pilkada Bolmut 2024, Suriansyah Korompot Tegas Nyatakan Maju Cabup

Suriansyah Korompot nyatakan maju pada Pilkada Bolmut 2024 sebagai Cabup
Suriansyah Korompot
Suriansyah Korompot

Bolmut (Identik.News) – Desas-desus pesta demokrasi lima tahunan di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), tengah berhembus.

Hal itu kini menjadi pembicaraan di setiap pertemuan para kalangan pegiat politik maupun masyarakat di Bolmut.

Salah satu sosok yang digadang-gadang bakal bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bolmut tahun 2024 nanti, yakni Suriansyah Korompot.

Mantan Wakil Bupati periode 2014-2018 itu, kepada media ini mengatakan dirinya memastikan bakal mencalonkan diri pada Pilkada, sebagai calon bupati (Cabup) Bolmut 2024.

“Ditanya maju, iya saya maju (Cabup Bolmut). Dan itu pasti,” kata dia saat dihubungi, Jumat (28/4/2023).

Dia mengatakan, niatan untuk menjadi pemimpin di Kabupaten yang berbatasan langsung dengan Provinsi Gorontalo itu, sudah sejak dahulu.

“Semenjak Pilkada 2018, saya sudah niatkan hal ini, namun kemarin masih tersandung dengan partai pengusung. Tahun 2024 ini, nanti kita liat. Yang pasti saya akan bertarung,” ungkapnya.

Pria yang akrab disapa Mas Bro itu mengatakan, saat ini dirinya tengah fokus melakukan konsolidasi pemenangan pada Pemilihan Legislatif (Pileg) Kabupaten Bolmut melalui Partai Persatuan Indonesia (Perindo).

“Saya akan fokus dulu di Pileg Kabupaten Bolmut 2024. Karena styarat mutlak menjadi Calon Bupati itu, harus diusung oleh Fraksi utuh. Dan di Bolmut harus 4 kursi,” ucapnya.

Jadi, kata dia, target 4 kursi di DPRD Bolmut untuk Perindo, adalah hal yang utama.

“Agar pencalonan Bupati nanti bisa mulus,” ujarnya.

Meski begitu, dia juga mengaku tengah membangun komunikasi bersama beberapa pengurus partai politik (Parpol) di Bolmut.

“Disamping itu, saya juga telah membangun komunikasi dengan beberapa Parpol untuk persiapan koalisi kedepan, semoga ini bisa berjalan mulus,” tuturnya.

Selain itu, saat ini dia mengatakan, akan fokus juga pada kegiatan konsolidasi ke masyarakat umum, hingga ke beberapa tokoh di Bolmut.

“Tanpa terkecuali, tugas saya sebagai wakil rakyat (DPRD Bolmut) sekarang,” katanya.

Foto unggahan Suriansyah Korompot melalui akun facebooknya
Foto unggahan Suriansyah Korompot melalui akun facebooknya

Terlepas dari beda pilihan dari masyarakat Bolmut pada Pilkada nanti, kata dia, itu merupakan hal yang lumrah.

“Siapapun calon pemimpinnya, terpenting bisa membangun Bolmut lebih maju, masyarakatnya sejahtera. Silahkan masyarakat untuk menilai mana yang terbaik. Kalau pilih Mas Bro, ayo kita sama-sama berjuang untuk menang,” tuturnya.

Untuk diketahui, pelaksanaan Pileg dan Pilpres pada tahun 2024 akan lebih dulu dilaksanakan, kemudian menyusul Pilkada.

Terjadwal, pelaksanaan Pileg dan Pilpres pada tanggal 14 Februari 2024. Sementara Pilkada, pada tanggal 27 November 2024 nanti.

Adapun ketentuan pengusungan calon kepala daerah, tidak lagi menggunakan hasil Pileg 2019, melainkan menggunakan hasil Pileg 2024 nanti.

Lowongan Pekerjaan Sebagai Wartawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *