Pilih Golkar, Eba Nani Pastikan diri Bacaleg DPRD Bolmut 2024

Abdul Eba Nani resmi bergabung ke Partai Golkar dan memastikan dirinya bakal caleg 2024
Abdul Eba Nani
“Saya resmi bergabung ke Partai Golkar. Demikian hal ini telah melalui berbagai pertimbangan yang matang,” kata Eba Nani

IDENTIK.NEWS Salah satu politisi asal Desa Binjeita Kecamatan Bolangitang Timur Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Abdul Eba Nani resmi bergabung ke Partai Golkar.

Bergabungnya Eba Nani di Partai berlogo pohon beringin ini, memastikan dirinya bakal calon legislatif (Bacaleg) di DPRD Kabupaten Bolmut Dapil II pada Pemilu 2024 mendatang.

“Saya resmi bergabung ke Partai Golkar. Demikian hal ini telah melalui berbagai pertimbangan yang matang,” kata Eba Nani, Kamis (04/05) kemarin.

Pria yang akrab disapa AEN ini mengungkapkan keterpanggilan untuk kembali bertarung pada Pileg, yakni karena dorongan dari banyak pihak.

“Dasar keyakinan saya untuk kembali maju karena disuport orang tua, istri, anak dan konstituen,” ungkap AEN.

AEN sendiri sebelumnya diketahui merupakan mantan anggota DPRD Bolmut yang kemudian harus diganti karena tersandung kasus, sehingga di PAW.

Meskipun begitu, AEN menerangkan persoalan tersebut tak membuat dirinya terganggu pada pencalonan nanti. Hal ini kata dia berdasar pada PKPU. Yang mana, dilarang oleh PKPU yakni yang pernah terpidana selama 5 tahun.

“Saya itu hanya di putus 1 tahun dengan ancaman terendah dan bebas bersyarat pada awal tahun 2021, kemudian pada bulan ke 6 tahun 2021 bebas murni, itu yang menjadi dasar keyakinan saya untuk maju kembali dalam kanca perpolitikan,” tuturnya.

Lebih lanjut, dia menerangkan untuk tetap bersih teguh bersama barisan masyarakat yang masih menginginkan dia kembali menjadi wakil rakyat.

“Keputusan tertinggi ada ditangan rakyat. Maka biarlah rakyat memilih wakilnya nanti di DPRD Bolmut 2024,” pungkasnya.

Penulis: Svg

Lowongan Pekerjaan Sebagai Wartawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *