Pesta Demokrasi 2024 PKB Bolmut Targetkan ini

Ramses R Sondakh, Ketua DPC PKB Kabupaten Bolmut
Ramses R Sondakh, Ketua DPC PKB Kabupaten Bolmut

IDENTIK.NEWS – Pesta Demokrasi di tahun 2024 mendatang, berbagai kesiapannya tengah dilaksanakan oleh penyelenggara pemilu, baik KPU maupun Bawaslu. Hal ini pun membuat semua partai politik di Indonesia tak mau kehilangan panggung.

Strategi kemenangan untuk mendapatkan raupan suara, tengah dilakukan. Tak terkecuali bagi Partai Kebangkitan Bangsa atau disingkat dengan PKB.

Di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB, menyambut pesta Demokrasi yang dilaksanakan 5 Tahun sekali itu, dengan menargetkan raupan suara yang signifikan.

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPC PKB Bolmut Ramses R Sondakh, kepada identik.news, Sabtu (02/07/2022).

“Sebagai Partai yang sebelumnya sudah memiliki konstituen yang jelas, tentu kami menargetkan lebih dari Pemilu yang sebelumnya,” kata Ramses.

Di DPRD Bolmut sendiri, partai berlambang bumi itu, memiliki dua kursi dan mempunyai koalisi fraksi dengan Partai Perindo yang kemudian disepakati dengan nama Fraksi Kebangkitan dan Persatuan.

“Kalau sekarang, kita (PKB Bolmut) memiliki dua Anggota DPRD, untuk Pemilu Tahun 2024 nanti, kami menargetkan minimal satu Fraksi utuh, atau minimal 4 kursi,” ucap Ramses.

Dikatakannya, sebagai Partai yang menurut survei Nasional ada di posisi ke tiga, maka dirinya tak lagi ragu dengan kontestasi di 2024 nanti.

“Apalagi, ketua umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin, saat ini digadang-gadang salah satu calon di pemilihan Presiden nanti. Sehingga itu, kita di Daerah juga, wajib bekerja maksimal,” tuturnya.

Ramses menerangkan saat ini DPC PKB Bolmut tengah mempersiapkan Rapat Kerja Daerah (Rakerda).

“Di Rakerda itu nanti, kami akan membahas pokok inti pemenangan di Pemilu 2024. Baik itu pemilihan legislatif (Pileg), pemilihan kepala daerah (Pilkada) hingga Pilpres,” jelasnya.

Sebagai target minimalnya fraksi utuh di DPRD, lanjut Ramses, maka sudah barang tentu, PKB dapat merekomendasikan calon Bupati nanti.

“Hitungannya kan satu Fraksi sudah bisa mengusung Calon. Nah kalau itu terjadi, kami juga akan menyeleksi bakal calon yang akan di usung,” lanjut Ramses.

Hal ini menurutnya juga, tidak menutup kemungkinan bagi DPC PKB Bolmut akan mengusung bakal calon Bupati dari luar PKB.

“Itu tidak menutup kemungkinan, tinggal bagaimana pembicaraannya dengan Partai,” ucapnya.

Saat ini pun, pihaknya tengah membangun komunikasi dengan beberapa kandidat yang secara pribadi menyatakan untuk maju di perhelatan Pilkada Bolmut nanti.

“Kami membuka ruang bagi siapapun yang akan bertarung di Pilkada Bolmut nanti. Terbukti, ada beberapa yang sudah melakukan komunikasi dengan kami (DPC PKB Bolmut), dan semuanya sudah menyatakan keseriusannya untuk maju di Pilkada Bolmut 2024 nanti,” lanjutnya lagi.

Namun, kata dia lagi, hal tersebut tentu akan dilihat dari keseriusannya pada kontribusi mereka ke PKB pada Pileg nanti.

“Pemilu 2024 nanti, bisa dikatakan menguntungkan Partai. Mengapa, karena Pileg lebih dulu dilaksanakan, setelah itu Pilkada. Nah ini peluang penting bagi partai dalam mencalonkan atau mengusung calon kepala daerah,” terangnya.

Untuk itu, kata dia, segala keputusan Partai untuk Pilkada, akan dilihat dari keseriusan bakal calon untuk PKB Bolmut sendiri.

Ramses sendiri ditanya sikap pribadinya pada Pemilu 2024 nanti, ia mengatakan akan bertarung di Pileg kabupaten Bolmut.

Untuk diketahui, saat ini PKB Bolmut mempunyai dua anggota DPRD di kabupaten Bolmut, yakni Mardan Umar dari Dapil satu (kecamatan Pinogaluman dan Kaidipang), dan Imran Hulalango dari Dapil dua (kecamatan Bolangitang Barat dan Bolangitang Timur). (Svg)

Lowongan Pekerjaan Sebagai Wartawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *