Pesan Depri Pontoh Di Tahun Terakhir Pelaksanaan RPJMD 2018-2023 Kabupaten Bolmut

Pesan Depri Pontoh Diakhir Pelaksanaan RPJMD Kabupaten Bolmut 2018-2023
Bupati Depri Pontoh Bersama Wabup Amin Lasena Saat Apel Perdana Dilingkungan Pemkab Bolmut

IDENTIK.NEWS – Pelaksanaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Tahun 2018-2023, menapaki tahun kelima atau tahun terakhir.

Bupati Bolmut, Depri Pontoh menyampaikan pada tahun terakhir pelaksanaan RPJMD Kabupaten Bolmut 2018-2023 mengangkat tema, “Penguatan nilai tambah dan daya saing ekonomi serta layanan dasar yang berkualitas untuk ketahanan daerah”.

“Untuk itu saya menekankan kepada kita sekalian untuk selalu melakukan konsiliasi pembangunan, mengembangkan mekanisme kontrol yang efektif, meningkatkan kualitas pengelolaan kebijakan dan pelayanan publik,” ucap Depri saat apel perdana pasca tahun baru 2023.

Dengan demikian, kata Depri, pelaksanaan kerangka kebijakan dan anggaran tahunan dapat terukur sebagai fondasi bagi pembangunan selanjutnya.

“Dalam konteks pembangunan tahun 2023 ini, kita harus benar-benar melakukan transformasi kebijakan dalam berbagai aspek,” tuturnya.

Ia menerangkan permasalahan mendasar yang dihadapi perlu ditangani secara sistemik, berkelanjutan dan jangka panjang.

“Sementara itu rakyat dengan dinamika politiknya, cenderung ingin melihat sesuatu hasil yang dapat dinikmati secara langsung dalam jangka pendek ini,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakannya, langkah hari ini harus merupakan langkah awal pemecahan masalah mendasar untuk jangka panjang, dengan tidak mendiskriminasi kelompok-kelompok tertentu.

“Hal yang sangat mendesak bagi kita sekalian, mengoptimalkan energi birokrasi kita, mensinergikan berbagai potensi di berbagai pemangku kepentingan, untuk menggapai tujuan kolektif kita yaitu, mewujudkan Bolmut yang berkelanjutan, mandiri, berbudaya dan berdaya saing,” pungkasnya. (Svg)

Lowongan Pekerjaan Sebagai Wartawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *