Peringati HBDI, IDI Cabang Kabgor Menggelar Talk Show

Ketua IDI kabupaten Gorontalo
Ketua IDI kabupaten Gorontalo Irawan Huntoyungo

IDENTIK.NEWS – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Gorontalo, menggelar Talk Show bersama Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, guna memperingati Hari Bakti Dokter Indonesia (HBDI) yang jatuh pada 20 Mei kemarin.

Pada peringatan Hari Bakti Dokter Indonesia, IDI Kabupaten Gorontalo mengangkat tema, “Bakti Untuk Negeri, Mengabdi Untuk Rakyat.”

Di kesempatan itu, Ketua IDI cabang Kabupaten Gorontalo Irawan Huntoyungo menyampaikan, dalam kegiatan yang digelar memang membahas berbagai macam masalah kesehatan.

“Talk show yang kami lakukan bersama Pak Bupati dengan materi hepatitis misterius, imunisasi dan kesehatan lingkungan. Kenapa materi ini sangat penting karena yang pertama hepatitis misterius ini proses penularan dan asalnya hepatitis belum diketahui namun yang pasti terdapat peradangan pada hati yang menderitanya.”

Baca Juga: Lima Jenis Penyakit Hepatitis, ini Yang Paling Berbahaya

“Kemudian yang kedua saat ini Indonesia telah dicanangkan bulan imunisasi anak se-nasional, dan ketiga tentang kesehatan lingkungan atau limbah medis yang saat ini menjadi isu hangat khususnya di Provinsi Gorontalo,” jelas Irawan.

Tak sampai disitu, Ketua IDI Kabupaten Gorontalo juga menambahkan dalam rangka memperingati Hari Bakti Dokter Indonesia, berbagai rangkaian kegiatan akan di gelar hingga bulan Oktober.

“Untuk memperingati Hari Bakti Dokter Indonesia, IDI akan melakukan berbagai kegiatan sampai bulan oktober, dimana bulan itu bertepatan dengan hari ulang tahun IDI. Setelah Talk show ini nantinya akan ada juga rangkaian kegiatan lain seperti dialog interaktif, podcast bersama dokter spesialis, mini simposium dan bakti sosial,” tandasnya. (Vhe)

Lowongan Pekerjaan Sebagai Wartawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *