Peran Tibo di Kemenangan Bohabak Melawan Baraiko FC

Titus Bonai Saat Berlaga di Pinogaluman Cup
Titus Bonai saat berlaga memperkuat Bohabak FC di Pinogaluman Cup (Foto: Rasyid Husain)

IDENTIK.NEWS – Turnamen Pinogaluman Cup Tahun 2022 yang mempertemukan antara tim Bohabak FC melawan Baraiko FC berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan tim Bohabak FC.

Bohabak FC diketahui tim yang diperkuat satu mantan pemain Timans Indonesia,Titus Bonai atau populer dengan sebutan Tibo, dan pemain transfer Zulvin Zamrun yang merupakan pemain berasal dari Ternate, adik dari Zulham Zamrun (eks Pemain Timnas).

Kemenangan Bohabak FC pun tak lepas dari peran penting Tibo sebagai gelandang penyerang yang bekerja juga sebagai pemberi umpan passing.

Selain itu, Tibo juga memanfaatkan bola mati dari jarak 16 meter diluar kota penalti, sehingga membuahkan goal bagi tim yang diperkuatnya.

Jalannya Pertandingan

Diawal babak pertama, kedua tim saling melancarkan serangan. Baru beranjak menit ke 10, tim Baraiko FC lewat pemain nomor punggun 19 Sandrian Tuslim, membuat jaring gawang Bohabak FC bergetar dan skor menjadi 1-0 untuk Baraiko FC.

Tak berhenti sampai disitu, Baraiko yang juga merupakan tuan rumah di Pinogaluman Cup itu, terus melancarkan serangannya. Namun, belum membuahkan gol.

Sama halnya dengan Bohabak FC, umpan lambung yang gemilang dari tendangan pojok oleh Tibo, belum bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Tim asuhan Salmin Aku itu.

Skor tetap bertahan 1-0 hingga turun minum.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Tim asuhan Salmin Aku yang tidak lain merupakan Sangadi (Kepala Desa/red) Bohabak IV itu, melancarkan serangannya lewat umpan lambung yang di lancarkan oleh Tibo. Tibo sendiri selain bergerak di gelandang menyerang, ia bertugas sebagai eksekutor tendangan mati.

Menit ke 65, lewat pelanggaran yang dilakukan oleh tim Baraiko, Tibo memanfaatkannya dengan tendangan tajamnya yang tepat di sudut kanan atas penjaga gawang dan membuat gol tercipta, skor menjadi 1-1.

Nampak Tibo Saling Berhadapan Berebut Bola Bersama Pemain Baraiko FC
Nampak Tibo saling berebut bola bersama pemain Baraiko FC (Foto: Rasyid Husain)

Tak berselang lama, dimenit ke 70, tim Bohabak FC kembali menggetarkan jaring gawang Baraiko FC. Tendangan pojok dari Tibo, dimanfaatkan dengan baik oleh pemain nomor punggung 19, Jodi Hasan, dengan sundulannya, gol bertambah bagi Bohabak FC menjadi 2-1.

Tak mau ketinggalan, Baraiko FC juga terus malancarkan serangannya lewat tendangan keras Sandrian Tuslim. Namun sayangnya, tendangan Sandrian, masih melambung di atas mistar gawang Bohabak.

Dimenit ke 88, Bohabak FC kembali menambah keunggulannya melalui Jodi Hasan, sehingga skor menjadi 3-1.

Dimenit-menit terakhir, tuan rumah memperkecil kekalahannya. Lewat pelanggaran diluar kotak penalti, dimanfaatkan dengan baik oleh Sandrian Tuslim, hingga gol tercipta.

Tendangan keras Sandrian memperkecil kekalahan tuan rumah menjadi 3-2 untuk kemenangan Bohabak FC. Tak berselang lama pun, wasit akhirnya meniup peluit, tanda berakhirnya pertandingan kedua tim tersebut. (Svg)

Lowongan Pekerjaan Sebagai Wartawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *