Penilaian KLA, Yani Lasama Optimis Bolmut Raih Pratama

Kepala Dinas PPKBPPPA Bolmut Yani Lasama saat diwawancarai terkait Verifikasi KLA di Bolmut
Kadis PPKBPPPA Bolmut, Yani Lasama

IDENTIK.NEWS – Penilaian kabupaten layak anak (KLA) yang digelar pekan lalu melalui verifikasi administrasi maupun verifikasi lapangan oleh Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Kabupaten Bolmut optimis raih penghargaan predikat Pratama.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas (Kadis) Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBPPPA) Bolmut, Yani Lasama diruang kerjanya, Senin (13/6/2022).

“Kemarin kita sudah di verifikasi oleh tim verifikasi, mulai dari verifikasi administrasi hingga lapangan, walau hanya melalui Hybrid. Adapun hasilnya nanti, kami optimistis mendapatkan penghargaan KLA predikat Pratama,” ucap Yani Lasama.

Ia menerangkan, pada verifikasi lapangan yang dilangsungkan pada Jumat (10/6/2022) kemarin, batas pemasukan berkas dokumen pendukung yakni hari ini.

“Masih ada beberapa dokumen yang sementara di input untuk kelengkapan dokumen pendukung lainnya, dan hari ini akan dikirim, bertepatan hari ini batas pemasukannya,” katanya.

Yani kemudian mengungkapkan apresiasi kepada Pimpinan Daerah dan jajaran OPD di kabupaten Bolmut, yang turut terlibat pada penilaian KLA tersebut.

“Tentu tanpa ada dorongan dari Pimpinan, Bupati, Wakil Bupati, dan Sekda, tidak akan semaksimal ini. Juga keterlibatan dan kerjasama dari setiap OPD yang ada, sehingga bisa masuk sebagai salah satu kabupaten yang dinilai sampai pada verifikasi lapangan,” ungkapnya.

Diterangkannya, nilai pada verifikasi administrasi, Bolmut meraih poin 765, sehingga melebihi dari standar penilaian yang tetapkan.

“Dan ditindaklanjuti dengan verifikasi lapangan. Adapun hasil sementara kita berada di Poin 568, mudah-mudahan akan bertambah dengan dikirimkannya sisa dokumen yang akan dikirimkan hari ini,” pungkasnya.

Untuk diketahui, kualifikasi predikat penghargaan dari kementerian PPPA untuk kabupaten layak anak berdasarkan poin ialah, 500 sampai 600 ialah kategori Pratama, 600 sampai 700 ialah Madya.

Selanjutnya 700 sampai 800 ialah Nindya, dan poin 800 keatas yakni kategori Utama. (Svg)

Lowongan Pekerjaan Sebagai Wartawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *