Dibanderol 16 Miliar, Pengaman Pantai Batu Pinagut Bolmut Segera Dibangun

Sosialisasi Pembangunan Pengaman Pantai Batu Pinagut
Sosialisasi Pembangunan Pengaman Pantai Batu Pinagut (foto: Ebi/identiknews)
BOLMUT – Pengaman pantai Batu Pinagut di Kecamatan Kaidipang Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, akan segera dibangun. Hal ini ditandai dengan dilaksanakannya sosialisasi oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR) melalui Direktorat Jenderal Sumber Daya Air, Balai Wilayah Sungai Sulawesi 1, SNVT Pelaksana Jaringan Sumber Air Sulawesi 1, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Sosialisasi pembangunan pengaman pantai tersebut dilaksanakan di coconat cafe pada Rabu (03/07/2024). Kegiatan itu diketahui merupakan bagian dari program tahun 2024.

Kepala Dinas PUTR Bolmut Rudini Masuara menjelaskan bahwa, sosialisasi tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat setempat mengenai pentingnya pembangunan bangunan pengaman pantai dalam melindungi wilayah pesisir dari ancaman abrasi dan bencana alam lainnya.

“Proyek ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat pesisir dengan menciptakan lingkungan yang lebih aman dan mendukung keberlanjutan ekosistem laut,” kata Rudini.

Kepala Balai Wilayah Sungai Sulawesi 1, melalui Kepala Satuan Kerja (Kasatker) Alfianus Palisungan menyampaikan, proyek tersebut adalah salah satu prioritas utama dalam upaya penanggulangan abrasi di wilayah pesisir Sulawesi Utara.

“Kami berharap, dengan adanya bangunan pengaman pantai ini, masyarakat pesisir akan merasa lebih aman dan kegiatan ekonomi di wilayah tersebut dapat berjalan dengan lebih lancar,” ujarnya.

Pembangunan bangunan pengaman pantai di Batu Pinagut ini diharapkan dapat selesai tepat waktu sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, sehingga manfaatnya dapat segera dirasakan oleh masyarakat setempat.

Diketahui pembangunan Bangunan Pengaman Pantai Batu Pinagut Kabupaten Bolmut ini di Bandrol Rp. 16. 795.367.645 dan akan di Kerjakan oleh PT. Selly Gina Arwana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *