Penerima BLT di Desa Tanjung Buaya: Alhamdulillah Berkah di Bulan Ramadhan

IDENTIK.NEWS Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjung Buaya, kecamatan Bolangitang Barat, kabupaten Bolmut menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) DD ke 95 keluarga penerima manfaat (KPM), Kamis (7/4/2022).

Sejumlah penerima BLT tersebut saat diwawancarai mengatakan ungkapan terimakasihnya kepada Pemdes.

“BLT ini sangat membantu kami. Untuk itu, kami ucapkan terimakasih kepada Pemdes Tanjung Buaya terutama kepada pak Sangadi (Kepala Desa/red) yang telah menaruh perhatian penuh kepada kita masyarakatnya,” tutur Lusman, salah satu penerima BLT.

Hal ini juga disampaikan oleh masyarakat lainnya, Tono Bado. Ia mengatakan penyaluran BLT itu telah dinanti-nanti masyarakat Desa Tanjung Buaya.

“Jujur ya, penyaluran ini sudah kami tunggu-tunggu dari sebelum bulan puasa. Alhamdulillah, ini sudah tersalurkan dan ternyata tiga bulan sekaligus telah disalurkan, berkah di bulan Ramadhan,” sebutnya

Sekarang sudah 4 hari puasa berjalan, dan Alhamdulillah ini merupakan berkah di bulan Ramadhan,” ungkapnya.

Sementara itu, Sangadi Desa Tanjung Buaya mengatakan program BLT itu memang sudah menjadi program prioritas di Desa.

“Sudah menjadi program prioritas di Desa. Bahkan, sudah di atur dalam undang-undang, sebesar 40% DD untuk BLT,” kata Sidik.

Ia kemudian berharap dengan BLT tersebut bisa membantu meringankan kebutuhan masyarakat di tengah bulan suci Ramadhan 1443 hijriyah.

“Usahakan dipergunakan sebaik mungkin. Mengingat, sembako sekarang sudah rata-rata naik harganya,” tutur Sidik.

Svg

Lowongan Pekerjaan Sebagai Wartawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *