Pendirian Perguruan Tinggi di Bolmut Mendapat Titik Terang

IDENTIK.NEWS — Upaya pendirian Perguruan Tinggi di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) akhirnya mendapat titik terang. Hal itu ditandai dengan kunjungan dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI).

Kunjungan tersebut dilakukan oleh LLDIKTI Wilayah XVI Gorontalo, bertempat di lokasi rencana pembangunan Akademi Pertanian Binadou, Boroko pada Jumat (10/03/2023).

Rivai Hamza yang mewakili Tim LLDIKTI XVI dalam sambutannya mengatakan, pihaknya mengapresiasi langkah dan semangat masyarakat dalam mendirikan kampus di Bolmut ini.

“Kami mengapresiasi semangat teman-teman pencetus, masyarakat dan Pemerintah Daerah yang bahu membahu dalam mendirikan perguruan tinggi di tempat ini,” ungkapnya.

Dia mengatakan, Akademi Pertanian adalah perguruan tinggi yang paling cocok didirikan di Bolmut.

Hal itu dikarenakan status Universitas, Institut maupun Sekolah Tinggi, belum bisa didirikan, dalam artian sedang di moratorium (penundaan), termasuk dibeberapa wilayah selain Bolmut.

Akademi Pertanian adalah yang paling cocok, disamping calon mahasiswanya banyak, peluang kerja di dunia usaha dan indutri pun terbuka lebar,” Ujarnya.

Sementara itu, Aripin Bolota Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Binadou mengatakan pihaknya mengharapkan support dari Pemda serta seluruh masyarakat Bolmut, agar harapan berdirinya Perguruan Tinggi tersebut bisa tercapai.

“Sudah 15 tahun Bolmut mekar, kita hanya disuguhi cerita-cerita kampus yang ada di luar daerah.

Maka sudah saatnya Bolmut menciptakan kampusnya sendiri, agar dikemudian hari para calon mahasiswa bisa menghemat biaya dan berkuliah di daerahnya sendiri,” terangnya.

Terpantau, dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Staf Khusus Bupati Bolmut Moh Irianto Christoffel Buhang, Camat Kaidipang Mohammad Misaala serta pengurus yayasan pendirian. (Svg/Identik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *