Penandatangan Perjanjian Kinerja Pemkab Bolmut 2024, Sirajudin Komitmen Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

Pj Bupati Bolmut Sirajudin Lasena saat memberi sambutan di penandatanganan perjanjian Kinerja
Pj Bupati Bolmut Sirajudin Lasena saat memberi sambutan di penandatanganan perjanjian Kinerja (Foto: Rahmat Tegila)
BOLMUT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) melaksanakan penandatanganan perjanjian kinerja tahun 2024, bertempat diruang rapat Bupati Bolmut, Kamis (18/01/2024).

Di kegiatan itu, Penjabat Bupati Bolmut Sirajudin Lasena mengungkap komitmennya pada peningkatan kualitas pelayanan publik dan perbaikan birokrasi. Menurutnya, hal itu menjadi tuntutan dalam penyelenggaraan pemerintahan.

“Pertama, salah satu indikator yang mampu meningkatkan kinerja, dengan mengukurnya perjanjian kerja. Ini adalah resume apa yang kita rencanakan, dan kita harus komitmen dengan hal itu,” kata Pj Bupati Sirajudin Lasena.

Dia menegaskan, komitmen itu merupakan pemenuhan terhadap pelayanan masyarakat.

“Ini semata-mata untuk pelayanan kepada masyarakat. Sehingga itu, kita harus selalu konsisten memperbaiki kualitas birokrasi di Pemkab Bolmut,” tegasnya.

Dia mengingatkan terkait pentingnya koordinasi lintas SKPD hingga ke pemerintahan Provinsi sampai Pusat.

“Di era sekarang, di kementerian ada beberapa aspek yang perlu daerah penuhi. Sehingga itu, pentingnya koordinasi harus diingat dan dijalankan. Jangan ada lagi yang diam ditempat,” ujarnya.

Sisi lain, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Sulut itu mengurai terkait penyusunan pengangkatan CPNS tahun 2024, pelaksanaan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), Stunting hingga penataan tenaga honorer.

Penandatanganan Perjanjian Kinerja dilingkungan Pemkab Bolmut
Penandatanganan Perjanjian Kinerja dilingkungan Pemkab Bolmut (Foto: Rahmat Tegila)

“Kemarin ada permintaan surat dari Kemenpan-RB untuk penyusunan pengangkatan CPNS tahun 2024. Ini perlu diseriusi, duduk bersama untuk melakukan pengusulan formasi (CPNS). Agar, formasinya jelas, sesuai kebutuhan,” ungkapnya.

Dengan dilaksanakan hal itu, kata dia, kesempatan bagi putra-putri daerah untuk mengikuti CPNS bisa terwujud.

“Jadi, ada kesempatan untuk anak daerah mengikuti CPNS tahun 2024,” jelasnya.

Lebih lanjut dia menerangkan terkait hasil evaluasi kinerjanya triwulan 1 di Kemendagri beberapa waktu lalu. Ia memerintahkan kepada jajaran SKPD untuk menindaklanjuti beberapa permintaan penataan program di Pemkab Bolmut secara maksimal.

Lowongan Pekerjaan Sebagai Wartawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *