Pemkab Gorontalo Beroleh Penghargaan dari PLN: Tertib Bayar Listrik

Bupati Nelson Pomlingo Menerimah Penghargaan dari PLN

IDENTIK.NEWS – Pemerintah kabupaten (Pemkab) Gorontalo, menerima penghargaan dari PT. PLN Cabang Limboto,(22,/4/2022).

Penghargaan tersebut, diketahui sebagai bentuk partisipasi dan peduli tertib pembayaran rekening listrik oleh Pemkab Gorontalo.

Menariknya, penghargaan itu pun bukan hanya kepada pemerintah namun juga kepada masyarakat karena masyarakat kabupaten Gorontalo tercatat aktif dan tepat pembayatan listrik.

Atas penghargaan itu, Bupati Nelson mengucapkan terimakasih kepada pihak PLN yang sudah memberikan apresiasi untuk Pemkab dan masyarakat kabupaten Gorontalo.

“Semoga ditahun selanjutnya menjadi motivasi bagi pemerintah juga masyatakat dalam melunasi tagihan listrik agar tetap tepat waktu dalam pembayarannya,” kata Nelson.

Nelson mengatakan bahwa, pihak PLN bersama Pemkab Gorontalo telah mempunyai target pendataan semua Desa yang ada di kabupaten Gorontalo, masyarakat yang belum ada perluasan jaringan PLN.

“Saya berharap agar pihak PLN melakukan pendataan valid kepada masyarakat, baik yang belum dan yang sudah ada jaringan PLN di rumahnya sehingga ini menjadi bahan data di Pemkab Gorontalo untuk didorong pemasangan listrik,” harap Nelson.

Nelson juga sudah mengusulkan supaya perluasan jaringan listrik di Kabupaten Gorontalo menyasar jalan GOOR.

“Listrik ini menjadi kebutuhan kita semua karena itu sesuai dengan kebutuhan masyarakat, baik itu di Desa maupun di dusun – dusun, termasuk di jalan GOOR itu agar diperhatikan oleh pihak PLN,” pintanya.

Jalan GOOR saat ini, lanjut Nelson, sudah mulai ramai sehingga ia berharap pihak PLN agar memperluas jaringan PLN di sekitar jalan GOOR.

Disisi lain, Nelson mengingatkan agar pihak PLN untuk tidak melakukan penebangan pohon sembarangan karena menjadi problema lingkungan.

“Kita pemkab Gorontalo lebih memperhatikan lingkungan. PLN jangan menebang pohon sembarangan. Jika ada, alangkah baiknya dikoordinasikan dengan Pemerintah sehingga tidak merusak lingkungan,” terangnya.

Demikian Bupati Gorontalo iru berharap agar menggunakan dana CSR pada perluasan jaringan listrik gratis pada kebutuhan warga.

“Sehingga dana CSR ini dirasakan masyarakat,” tutupnya.

Sementara itu kepala PLN Gorontalo cabang Limboto Husein zakka mubarok mengatakan, prestasi yang diraih Pemkab Gorontalo adalah sebuah komitmen atas tertibnya membayar tagihan listrik sebelum tanggal 20 berjalan.

“Kami menyampaikan terima kasih juga kepada masyarakat kabupaten Gorontalo begitu tertibnya membayar tagihan listrik sebelum tanggal 20.”

“Kami berharap semoga ini berjalan terus menerus. Apresiasi dan terima kasih juga kami sampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Gorontalo,” ucap Husein.

Ia mengurai untuk ULP Limboto melayani masyarakat Kabupaten Gorontalo 95 ribu pelanggan.

“Kemudian untuk mendapat CSR tahun kemarin 1O5 pelanggan pemasangan gratis berupa instalasinya kemudian dibantu listirk juga dari ESDM 285 Pelangggan,” tambahnya

Lebih lanjut Husein berharap terkait CSR, semoga tahun ini ada, dan pihaknya akan terus berkoorinasi dengan Pemkab Gorontalo.

“Terkait usulan perluasan penambahan jaringan listrik di sekitar jalan GOOR, kami akan melakukan survei bersama Pemkab dan akan kami usulkan lagi terkait jaringan tersebut,” jelasnya.

Lowongan Pekerjaan Sebagai Wartawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *