Pemilu 2024: Data Pemilih di Bolmut Meningkat

KPU Bolmut mengurai data Pemilih di Kabupaten Bolmut meningkat
Ketua KPU Bolmut bersama Anggota dan Narasumber pada kegiatan Sosialisasi

IDENTIK.NEWS – Tingkat partisipasi masyarakat kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang dinilai bakal meningkat.

Hal tersebut mencuat pada sosialisasi kebijakan/regulasi Pemilu 2024 oleh KPU Bolmut, Minggu (06/11/2022).

Sebagaimana disampaikan oleh Ketua KPU Bolmut, Djunaidi Harundja melalui anggota KPU Bolmut, Ismail Salim Mobiliu, data pemilih di kabupaten Bolmut tengah meningkat.

“Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan (PDPB) pada September 2022 kemarin, data pemilih di kabupaten Bolmut meningkat sebanyak 61.543 orang,” Mobiliu.

Mobiliu menerangkan, dari data pemilih yang telah bertambah, diharapkan juga tingkat partisipasi masyarakat pada Pemilu 2024 mendatang, dapat meningkat.

“Sebagaimana data daftar pemilih tetap pada Pemilu 2019 berjumlah 56.893, kemudian pada Pilgub 2020, daftar pemilih bertambah menjadi 57.671 orang,” terangnya.

Ia mengurai, dari data pemilih yang makin bertambah, KPU Bolmut menargetkan angka partisipasi masyarakat pada Pemilu 2024 mendatang capai 75%.

“Sebagaimana data pemilih yang telah bertambah, maka target minimal kami untuk tingkat partisipasi masyarakat pada Pemilu 2024 yakni minimal 75%,” urainya.

Lebih lanjut ia mengharapkan dukungan dari seluruh stakeholder terhadap kesuksesan pesta Demokrasi 2024 mendatang.

“Karena hal ini merupakan tugas kita bersama, dan tak lepas dari peran dan kerjasama oleh stakeholder, untuk dapat memberikan edukasi kepada seluruh masyarakat,” jelasnya. (Svg)

Lowongan Pekerjaan Sebagai Wartawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *