Pemda Bolmut Raih Kategori Madya Anugerah Parahita Ekapraya 2023

Pemda Bolmut Terima Penghargaan Parahita Ekapraya dengan Kategori Madya dari Kementrian PPPA
Pemda Bolmut Terima Penghargaan Parahita Ekapraya dengan Kategori Madya dari Kementrian PPPA
IDENTIK.NEWS – Pemerintah Daerah (Pemda) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) mendapat penghargaan tertinggi dengan kategori Madya pada penganugerahan Parahita Ekapraya oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).

Penghargaan itu secara resmi diumumkan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak pada Selasa (19/12) kemarin, melalui zoom meeting yang disaksikan oleh seluruh Pemda/Pemprov se-Indonesia.

Penganugerahan Parahita Ekapraya tersebut didasarkan atas hasil Evaluasi Penyelenggaraan PUG Tahun 2022 yang telah disampaikan oleh Kementerian/Lembaga, Pemerintah Provinsi, dan Pemerintah Kabupaten/Kota.

Pada tahun 2023, terdapat 360 Instansi (16 Kementerian/Lembaga, 28 Provinsi dan 316 Kab/Kota) yang telah melaporkan hasil Evaluasi Penyelenggaraan PUG melalui Evaluasi Mandiri.

Dari hasil Evaluasi Mandiri, dilakukan Verifikasi Administrasi dan Verifikasi Lapangan (melalui sampling), kemudian dilakukan Verifikasi Akhir. Hasil Verifikasi Akhir terdapat 12 Kementerian/Lembaga, 25 Provinsi dan 237 Kabupaten/Kota yang akan menerima Penganugerahan Parahita Ekapraya Tahun 2023.

Kabupaten Bolmut sendiri, berhasil meraih predikat Madya, setelah sebelumnya hanya mendapatkan Pratama pada 2021 silam.

Seperti diketahui, Parahita Ekapraya merupakan Penganugerahan yang diberikan kepada Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah Provinsi dan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota, sebagai bentuk pengakuan atas komitmen dan peran dalam upaya mewujudkan kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan dalam berbagai bidang pembangunan yang telah dilakukan sejak tahun 2004.

Di Provinsi Sulawesi Utara tercatat, 3 Kabupaten Kota yang berhasil meraih predikat Madya dalam penganugerahan tersebut. Diantaranya, Kabupaten Bolmut, Kota Manado dan Kota Tomohon.

Lowongan Pekerjaan Sebagai Wartawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *