Pembangunan IKN Nusantara Diprediksi Bakal Padat Tahun Ini

Pembangunan IKN Nusantara Diprediksi Bakal Padat Tahun Ini
Ilustrasi IKN Nusantara

IDENTIK.NEWS – Pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur (Kaltim), diprediksi bakal padat tahun 2023 ini.

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Kapolda Kaltim, Irjen Pol Imam Sugianto, sembari memastikan operasi Mahakam Nusantara dilanjutkan.

“Pembangunan Ibu Kota Negara baru akan semakin padat. Untuk itu, kerja sama antar Instansi harus diperketat dan diperkuat,” kata Imam Sugianto dikutip dari ANTARA, Jumat (13/01/23).

Imam menyampaikan, pengamanan proses pembangunan IKN menjadi perhatian utama Polri. Hal itulah yang mendasari Mabes Polri memberi dukungan anggaran dan personel pengamanan.

Demikian hal itu dibuktikan dengan dukungan anggaran Rp10 Miliar dari Mabes Polri untuk pengamanan pembangunan IKN Nusantara.

Proyek IKN yang sedang berjalan, di antaranya Bendungan Sepaku-Semoi, pengambil air (intake) Sungai Sepaku.

Kemudian pengerjaan pelebaran jalan poros Petung-Sepaku, jalan lingkar Sepaku, rumah susun pekerja, dan embung di kawasan inti IKN juga tengah dilakukan.

Pemerintah berencana membangun Istana Negara, kantor Kementerian dan Lembaga Negara lainnya, serta beberapa titik jalan tol penghubung IKN Nusantara baru pada 2023.

Lebih lanjut ia menuturkan, telah menginstruksikan Kapolres Penajam Paser Utara, agar tindak kejahatan yang terjadi di kawasan IKN harus dijadikan sebagai kasus yang menonjol.

“Agar tidak ada yang mengganggu proses pembangunan,” jelasnya.

Lowongan Pekerjaan Sebagai Wartawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *