Pastikan Diri Maju di Pileg 2024 Kabupaten Bolmut, Berikut Profil Yanto Datunsolang

Profil Yanto Datunsolang
Yanto Datunsolang

IDENTIK.NEWS – Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, Yanto Datunsolang memastikan diri untuk maju pada perhelatan Pemilihan Legislatif (Pileg) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).

Pria kelahiran 18 Februari 1989, Desa Huntuk Kecamatan Bintauna itu, tak hanya berkeinginan merebut satu kursi Legislatif untuknya. Ia juga menargetkan Partai Gelora untuk dapat meraih kursi lebih pada Pileg 2024 di Bolmut.

Keyakinannya untuk menjadi anggota legislatif itu, saat diwawancarai oleh media ini, bukan hanya atas dasar kemauan dirinya, melainkan dorongan juga dari masyarakat setempat.

“Saya memberanikan diri untuk maju di Pileg 2024, dengan yakin akan menang, karena dorongan dari orang tua, saudara, kerabat hingga masyarakat itu sendiri,” ungkapnya.

Yanto mengatakan, salah satu cara terbaik untuk dapat menjawab problem sosial di kalangan masyarakat khususnya masyarakat Huntuk dan Bintauna, yakni dengan merebut kursi legislatif.

“Dorongan ini membuat saya, bertekad untuk dapat duduk di kursi legislatif,” tegasnya.

Tak hanya itu, Yanto yang juga merupakan ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Gelora Kabupaten Bolmut itu, menargetkan juga perolehan suara yang signifikan di kabupaten Bolmut.

Hal ini menurutnya, sudah menjadi niat dan tanggung jawabnya yang dipercayakan oleh Partai itu sendiri.

Ia menerangkan, DPD Partai Gelora Bolmut akan berupaya maksimal mendorong kader maupun masyarakat lainnya yang maju lewat Gelora pada Pemilu 2024.

“Intinya kalau bicara target, kami di DPD Partai Gelora Kabupaten Bolmut itu menargetkan minimal 1 Dapil itu di Bolmut, bisa merebut satu tiket DPRD Bolmut,” paparnya.

Ia pun menegaskan hal tersebut perlu dukungan dan kerja keras. Hal ini dikarenakan Partai Gelora merupakan pendatang baru yang akan ikut pada perhelatan Pemilu 2024.

“Kerja keras, kerja nyata untuk seluruh masyarakat harus tetap menjadi tujuan, sehingga apa yang dituju (Legislatif), bisa tercapai,” ujarnya.

Berikut ini profil singkat Yanto Datunsolang.

Yanto Datunsolang lahir di Desa Huntuk, Kecamatan Bintauna, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, 18 Februari 1989, saat ini berumur 34 tahun.

Ia hidup berkeluarga di tengah lingkungan keluarga Datunsolang, Angkilao, Mamonto, Abongko, Tongkingoto, Nurhamidin, Mokoginta, Golokoe, Olomia, Umboh Paputungan, Samuel, Mokodompit, Tinumbia, Yunus, Wombohuke.

Kemudian Gobel, Van Gobel, Umahani, Patingki, Daeng Lompang, Runtukahu, Aliu, Takahindangen, More, Tabo, Bena, Wangkoha, Bonde, Binolombangan, Malantaa, mayangpati, Poningko, Tahulending, Kobalang, Lapian, Kawung Mirontoneng, Katiandagho Bembu, Mootilango, Nayoan, Belembele, Ahmad, Ponongoa, Tombinawa, Kilapong, Labulango, Pontoh, Korompot dan Alamri.

Saat ini ia bekerja di Perusahaan Swasta, diantaranya:

  • BERNO Jabatan Distrik Manager (DM)
  • PJM Jabatan (Direktur)
  • PERDANANEWS.COM (Komisaris Media Online)

Selain itu ia juga telah bergabung dengan berbagai organisasi, diantaranya:

  1.  Partai Gelora Indonesia Jabatan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Bolmut
  2. Kawan Perubahan (Anggota)
  3. Persatuan Deteler SulutGo-Malut (Pendiri)
  4. Pemuda Pancasila (Anggota)
  5. Patriot Manguni Indonesia (PMI Anggota)

Jejak pendidikannya, SD hingga SMA ia habiskan di Bintauna dan saat ini tengah melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi Universitas Terbuka Manado. (*)

Lowongan Pekerjaan Sebagai Wartawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *