Partai Gelora Bolmut Resmi Mendaftarkan Bacaleg DPRD di KPU

Pendaftaran Bacaleg Oleh Partai Gelora Bolmut di KPU Bolmut
Pendaftaran Bacaleg Oleh Partai Gelora Bolmut di KPU Bolmut
“Kami sudah menerima berkas pendaftaran Bacaleg DPRD Bolmut dari teman-teman Gelora Bolmut

IDENTIK NEWS Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gelora Kabupaten Bolmut resmi mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD di KPU Bolmut, Kamis (18/05).

Pendaftaran itu diketahui dilakukan setelah sebelumnya, berkas pendaftaran Bacaleg oleh DPD Gelora Bolmut dikembalikan oleh KPU Bolmut pada Minggu (14/05) kemarin.

Berkas tersebut dikembalikan dikarenakan, belum lengkap hingga Silon yang belum terpenuhi.

Dikonfirmasi hal ini ke Ketua KPU Bolmut, Djunaidi Harundja mengatakan, pihaknya telah resmi menerima berkas pendaftaran Bacaleg oleh DPD Gelora Bolmut hari ini.

“Kami sudah menerima berkas pendaftaran Bacaleg DPRD Bolmut dari teman-teman Gelora Bolmut. Hal itu berdasarkan edaran dari KPU RI bernomor 496/PL.01.4-SD/05/2023,” ujar Djunaidi Harundja.

Dalam edaran KPU RI tersebut, Djunaidi menerangkan pengajuan kembali Bacaleg oleh Partai Gelora, diberikan waktu 5×24 jam.

“Diberikan waktu 5×24 jam terhitung sejak tanggal 15 Mei 2023. Dan pada hari ini, Gelora resmi mendaftar kembali,” terangnya.

Dia pun menegaskan, edaran tersebut berlaku bagi partai Gelora. Dimana, Gelora telah melakukan registrasi pada 14 Mei 2023.

“Sebagaimana ketentuan yang berlaku, edaran itu berlaku hanya bagi partai politik yang telah melakukan registrasi sebelum atau tanggal 14 Mei 2023,” jelasnya.

Sementara itu, ketua DPD Gelora Bolmut Yanto Datunsolang saat diwawancarai mengatakan ungkapan terimakasih kepada KPU Bolmut yang telah memberikan waktu hingga menerima berkas Bacaleg.

“Upaya kami selama ini, Alhamdulillah tidak sia-sia. Sebelumnya berkas kami dikembalikan dikarenakan hal teknis, sekarang sudah diterima,” ujar Yanto.

Pria yang populer dikenal Usato YD ini menerangkan, diterimanya berkas Bacaleg di KPU Bolmut, menandakan partai besutan Anis Matta itu akan bekerja keras merebut kursi di DPRD Bolmut.

Penyerahan Berita Acara Penerimaan berkas pendaftaran Bacaleg Partai Gelora Bolmut oleh Ketua KPU Bolmut
Penyerahan Berita Acara Penerimaan berkas pendaftaran Bacaleg Partai Gelora Bolmut oleh Ketua KPU Bolmut

“Kami yakin, proses yang berat kita lalui, akan membuahkan hasil yang baik. Mulai dari pemasukan berkas, hingga hari pemungutan suara nanti, semoga kita semua diberi kesehatan dan kekuatan,” tutur Yanto.

Ditanya terkait target yang ditetapkan oleh Gelora pada Pileg 2024 di Bolmut, Yanto tak menampiknya.

“Target kita tentu menang, namun terkait kursi di DPRD Bolmut, itu biarkan saja berproses. Karena kami Gelora Bolmut tak mau terlalu berlebihan dalam berargumen, lebih baik kerja nyata,” terang Yanto.

Pewarta: Svg

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *