Paripurna Penetapan APBD 2024, Sirajudin Lasena: Kepentingan dan Kebutuhan Rakyat Bolmut

Penandatanganan Berita Acara Penetapan Ranperda Tentang APBD Bolmut 2024
Penandatanganan Berita Acara Penetapan Ranperda Tentang APBD Bolmut 2024
IDENTIK.NEWS – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) bersama Pemerintah Daerah (Pemda) Bolmut, resmi menetapkan Ranperda APBD Bolmut Tahun 2024.

Penetapan itu, ditandai dengan digelarnya Paripurna oleh DPRD Bolmut, Kamis (30/11/2023) malam.

Pembahasan APBD yang berlangsung alot itu, pada akhirnya melahirkan kesepakatan bersama antara Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Bolmut.

Paripurna yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Bolmut Frangky Chendra itu, dihadiri langsung oleh Penjabat Bupati Bolmut Sirajudin Lasena.

Di kesempatan itu, Frangky mengatakan, penetapan Ranperda APBD, merupakan suatu kewajiban dalam suatu pemerintahan daerah.

“Tentunya, penetapan Ranperda APBD ini, telah melalui proses yang panjang. Mulai dari KUA-PPAS hingga saat ini di Paripurnakan,” kata Frangky.

Senada dengan itu, Penjabat Bupati Bolmut Sirajudin Lasena juga mengatakan, proses tahapan penetapan Ranperda APBD 2024, telah melalui proses yang cukup panjang dan penuh dinamika.

Namun, hal itu kata dia mempunyai tujuan yang sama, yakni pemenuhan kebutuhan rakyat Bolmut.

“Pembahasan yang berlangsung alot dan berkualitas ini, kesemuanya itu dilakukan hingga kita akan menemukan sebuah kesepakatan yang bermuara pada pemenuhan kepentingan dan kebutuhan masyarakat Bolmut,” kata Sirajudin Lasena.

Berbagai masukan dan kritikan serta fokus permasalahan yang mengemuka dalam pembahasan kata dia, diyakini dapat menambah bobot dan kualitas Ranperda tentang APBD 2024.

Paripurna Penetapan Ranperda Tentang APBD Bolmut Tahun 2024

“Kodisi tersebut juga, telah mengantarkan kita pada suatu kondisi yang sangat paripurna terhadap kesempurnaan pembahasan Ranperda APBD 2024. Tentunya juga atas keyakinan dan kemampuan Banggar DPRD dan TAPD Bolmut, sehingga dapat terselesaikan dengan sebaik-baiknya sesuai ketentuan dan jadwal yang telah ditentukan,” ujarnya.

disisi lain, Sirajudin mengaku masih terdapat kekurangan pada etape pelaksanaan pembangunan, namun begitu, dirinya memiliki tekad yang kuat untuk berbenah guna perbaikan teknis teknis perencanaan pembangunan di masa yang akan datang.

“Dan saya juga menyadari bahwa tentunya, tidak semua usulan dan kebutuhan, dapat kita akomodir di tahun 2024. Namun kita juga harus memahami bahwa, kemampuan keuangan kita masih sangatlah terbatas. Sehingga dibutuhkan kematangan dalam menentukan porsi pelaksanaan belanja secara umum,” terangnya.

Dia pun mengungkapkan apresiasi dan terimakasih kepada segenap Pimpinan dan Anggota DPRD Bolmut serta TAPD dan semua pihak yang terlibat dalam pembahasan APBD Bolmut 2024.

“Terimakasih atas pengorbanan serta curahan pikirannya, sehingga memberikan kontribusi yang sangat berharga dan bermakna untuk merampungkan pembahasan dalam penyempurnaan Ranperda APBD Bolmut 2024,” tutupnya.

Lowongan Pekerjaan Sebagai Wartawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *