Opan Kidamu Resmi Dilantik Sebagai Ketua KNPI Bone Bolango

Ghalieb Lahidjun saat melantik Opan Kidamu sebagai Ketua KNPI Kabupaten Bone Bolango
Ghalieb Lahidjun saat melantik Opan Kidamu sebagai Ketua KNPI Kabupaten Bone Bolango
IDENTIK NEWS – Pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bone Bolango, Opan Kidamu resmi sebagai Ketua KNPI Periode 2023-2026.

Pelantikan tersebut bertempat di ruangan IT Render, Minggu (25/06/2023).

Dalam sambutannya, Opan Kidamu mengatakan pelantikan pengurus KNPI ini merupakan langkah yang penting dalam upaya memajukan peran dan kontribusi pemuda pemudi dalam pembangunan bangsa khususnya di kabupaten Bone Bolango.

“Kita perlu melahirkan ide dan program-program yang inovatif, kolaborasi dengan pemerintah daerah serta berperan sebagai penggerak utama dalam menciptakan perubahan positif di dalam masyarakat,” kata Opan.

Ditempat yang sama, Ketua KNPI Provinsi Gorontalo, Ghalieb I Lahidjun menyampaikan, dengan kepengurusan baru KNPI Bone Bolango ini, menjadi awal spirit dan semangat para pemuda untuk ikut memajukan daerah tercinta.

Sebab, sejarah telah mencatatkan di setiap proses kemajuan suatu daerah, pasti di dalamnya termasuk ada peran dan partisipasi pemuda.

Sehingga pemuda baginya perlu menjadi motor penggerak suatu kemajuan daerah.

“Pemuda wajib mempersiapkan diri untuk menjadi pemimpin masa kini dan masa depan, karena pemuda menawarkan masa depan bukan menceritakan sejarah masa lalu,” terang Ghalieb.

Ghalieb Lahidjun (Kanan) dan Opan Kidamu (Kiri) di kegiatan pelantikan pengurus KNPI Kabupaten Bone Bolango
Ghalieb Lahidjun (Kanan) dan Opan Kidamu (Kiri) di kegiatan pelantikan pengurus KNPI Kabupaten Bone Bolango

Sementara itu, Wakil Bupati Bone Bolango Merlan Uloli yang turut hadir dalam pelantikan tersebut mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus yang telah di lantik.

“Semoga kedepan KNPI mampu memberikan kontribusi dan mengambil peran untuk pembangunan Daerah tercinta,” ucap Merlan Uloli.

Merlan menerangkan akan mendukung seluruh program KNPI dengan mengalokasikan anggaran dana hibah pada APBD-P tahun 2023.

“Walaupun belum sama seperti daerah lain. Mengingat kondisi keuangan daerah kita lagi memprihatikan tapi kita tetap semangat, jangan putus asa dengan kondisi tersebut, justru kita menjadi solusi dari masalah yang saat ini di hadapi daerah,” tambahnya.

Lebih lanjut, dia mengajak pengurus KNPI untuk kolaborasi melaksanakan program yang dapat di rasakan oleh kaum muda.

“Juga masyarakat desa, misalnya mengaktifkan peran dan keterlibatan perempuan Desa untuk pembangunan daerah,” terangnya.

Hadir dalam kegiatan pelantikan diantaranya, Wakil Bupati Bone Bolango, Kesbangpol, Kadispora, Mantan Ketua Umum KNPI Dr. Roby Hunawa, Oktavianus Rahman M.Si, Marten Hunawa, M.Si, Penasehat KNPI Iwan Hadju, Zainal Abdi Ilolu, M.Si, Ketua DPD II KNPI Kabupaten Gorontalo, serta OKP/OKPI se Kabupaten Bone Bolango. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *