Oknum ASN di Diskominfo Bolmut, Dinilai Lecehkan Nama Partai PPP

Oknum ASN Diskominfo Bolmut Dinilai Lecehkan Partai PPP
Kantor Diskominfo Bolmut
BOLMUT – Oknum ASN di Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian (Diskominfo) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) berinisial UD, dinilai melecehkan nama Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Pasalnya, salah satu komentar Oknum ASN UD diruang publik media sosial Facebook, mengirim Flyer oknum terduga pembunuhan bocah 8 tahun di Bolaang Mongondow Timur (Boltim), yang kemudian disandingkan dengan logo dan nomor urut partai PPP.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kabupaten Bolmut, Walid Yarbo, Minggu (21/01/2024).

“Sebagai pengurus DPC PPP Kabupaten Bolmut, tidak terima ketika lambang dan nomor urut partai kami dilecehkan seperti itu,” kata Walid.

Walid menerangkan akan membawa persoalan itu ke ranah hukum. Dia mengatakan pengurus DPC PPP Kabupaten Bolmut akan melayangkan laporannya besok, (22/01).

“Kami dari DPC PPP Kabupaten Bolmut akan membawa persoalan ini ke ranah hukum. Besok rencananya akan kami laporkan yang bersangkutan ke Bawaslu, Polres Bolmut dan BKPSDM Bolmut,” tegas Walid.

Menurutnya, partai PPP bukan sebuah organisasi lelucon yang kemudian bisa sewenang-wenang disandingkan dengan oknum terduga pelaku pembunuhan sadis yang tengah viral.

“Partai PPP ini, partai yang resmi terdaftar, punya badan hukum dan diakui oleh negara. Bisanya seorang ASN berprilaku seperti ini,” ungkapnya.

Komentar Oknum ASN Diskominfo Bolmut di Facebook, menggunakan Flyer Partai PPP yang disandingkan dengan Oknum Terduga Pelaku Pembunuhan Sadis di Boltim
Komentar Oknum ASN Diskominfo Bolmut di Facebook, menggunakan Flyer Partai PPP yang disandingkan dengan Oknum Terduga Pelaku Pembunuhan Sadis di Boltim

“Jadi besok saya sudah koordinasikan dengan Bawaslu hingga Polres Bolmut, juga BKPSDM untuk melaporkan hal ini,” tambahnya lagi.

Terpisah, oknum ASN UD saat dikonfirmasi via WhatsApp mengatakan, telah melakukan klarifikasi dengan DPC PPP Kabupaten Bolmut.

“Sudah diklarifikasi ke salah satu pengurus DPC (PPP Bolmut),” ujarnya.

Dia mengatakan, komentarnya di salah satu postingan Facebook itu, hanya bercanda saja.

“Itu torang cuman baku-baku sedu (kita hanya saling bercanda). Tapi sudah langsung saya hapus (komentar tersebut),” kata UD.

Lebih lanjut dia mengatakan, akan melakukan klarifikasi lagi ke DPC PPP Bolmut.

“Besok saya akan ketemu (klarifikasi) dengan salah satu pengurus DPC PPP Bolmut,” tutupnya.

Lowongan Pekerjaan Sebagai Wartawan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *