Mutasi Jabatan di Polres Bolmut, dari Wakapolres hingga Kapolsek

Mutasi Jabatan di Polres Bolmut
Kiri Wakapolres Bolmut Heriadi Ismail, Tengah Kasat Intelkam Indrawan Mamonto, Kanan Kapolsek Sangkub Douglas Tatontos

Bolmut (IDENTIK.NEWS) — Mutasi di jajaran Polres Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) kembali dilakukan. Sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polres Bolmut berganti dalam mutasi terbaru Polda Sulawesi Utara.

Mutasi itu menyasar jabatan Wakapolres Bolmut, Kabag Ops, Kasat Intelkam, Kasat Sabhara, Kasat Tahti, Kasi Humas, Kapolsek Sangkub dan Pinogaluman.

Tertanggal 27 Maret 2023, tertuang dalam TR Kapolda Sulawesi Utara No ST 233/III/KEP/2023 dan ST 234/III/Kep/2023 yang ditandatangi oleh Karo SDM Polda Sulut Kombes Pol Ari Wahyu Widodo SIK

“Benar ada mutasi perwira dalam lingkup Polda Sulawesi Utara dan jajaran Polres Bolmut, ada beberapa jabatan di Polres Bolmut yang berganti pejabatnya,” kata Kapolres Bolmut, melalui Kasi Humas Ipda Douglas Tatontos Selasa (28/3/2023).

Adapun jabatan Wakapolres Bolmut berganti ke Kompol Heriadi Ismail, sebelumnya dijabat AKBP Samuel Khayangan yang berpindah tugas ke Polda Sulut sebagai Kasubbitekinfo Bid Tik Polda Sulut.

Sedangkan Kompol Heriadi Ismail SIK sebelumnya menjabat Kabag Ops Polres Bolmut.

Jabatan Kabg Ops Polres Bolmut yang ditinggalkan Kompol Heriadi Ismail diganti oleh Kompol Royke Saruan.

Sementara itu, jabatan Kasat Intelkam yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Purn Joyke Momomuat digantikan oleh Iptu Jusni Indrawan Mamonto, sebelumnya Menjabat Kapolsek Pinogaluman.

Kemudian, Kasat Sabhara diisi oleh Iptu Hanny Bawotong yang sebelumnya menjabat Kapolsek Sangkub.

Kasi Humas Polres Bolmut dari Ipda Douglas Tatontos berganti ke AKP Agustinus Jumasius Balemuka, sebelumnya menjabat Kasat Sabhara Polres Bolmut. Sedangkan Ipda Douglas Tatontos menjabat sebagai Kapolsek Sangkub.

Selanjutnya, Kapolsek Pinogaluman yang sebelumnya dijabat oleh Iptu Jusni Indrawan Mamonto, diganti oleh Ipda Paul Nofser Maratade.

Setelah itu, Kasat Tahti Polres Bolmut dijabat oleh Ipda Herdi S Hamani yang sebelumnya menjabat KMA Kanit Polsek Bolangitang.

Douglas Tatontos mengatakan, mutasi dalam tubuh Polri merupakan hal biasa, yang berdasarkan pada kebutuhan dan penyegaran organisasi.

“Hal biasa, bagian dari kebutuhan dan penyegaran dalam tubuh Polri,” ucapnya .

“Terkait untuk sertijab, nanti akan segera di agendakan,” imbuhnya. (Svg/IN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *