Momen HUT RI ke-77, DPMD Torehkan Satu Penghargaan Terbaik bagi Bolmut

Kadis PMD Fadly Tadjudin Usup Didampingi Asisten I Setda Bolmut Menerima Penghargaan Terbaik Pengelolaan DD
Kadis PMD Fadly Tadjudin Usup Didampingi Asisten I Setda Bolmut Menerima Penghargaan Terbaik Pengelolaan DD

IDENTIK.NEWS – Dimomen Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-77, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) kabupaten Bolmut, kembali menorehkan prestasinya lewat penghargaan pengelolaan Dana Desa (DD) Terbaik.

Penghargaan pengelolaan DD Terbaik tersebut diperoleh kabupaten Bolmut dilingkungan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), pada semester satu, tahun anggaran 2022.

Kabupaten Bolmut dianugerahi pengelolaan DD terbaik pertama, oleh Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Sulut yang merupakan unit eselon I di bawah Kementerian Keuangan.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Kepala Dinas PMD, Fadly Tadjudin Usup bersama Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Bolmut, Rachmat R Pontoh.

Dikonfirmasi hal ini ke Kadis PMD, Fadly Tadjudin Usup mengatakan, capaian dalam pengelolaan DD menjadi dorongan yang kuat bagi pemerintah desa untuk dapat memberikan yang terbaik buat Kabupaten Bolmut.

“Saya ucapkan terima kasih untuk semua stakholder di bolmut mulai dari desa sampai dengan tingkat kabupaten. semua ini berkat kerjasama, soliditas dan sinergitas,” kata Fadly, Senin (15/08/2022).

Meski begitu, ia mengatakan akan terus memperbaiki hal-hal yang menurutnya masih kurang.

“Kami sadar masih banyak hal yang kurang, namun perlahan akan terus di perbaiki dan tingkatkan,” tuturnya.

Lebih lanjut, ia mengajak awal bulan September Pemda Bolmut melalui DPMD akan merilis Inovasi Sistem Informasi Kawal Dana Desa, Alokasi Dana Desa dan Bumdes (SiKADES).

Aplikasi tersebut dikatakannya, akan di bagikan ke masyarakat dan semua stakholder di Bolmut.

“Dengan harapan agar dapat bersama mengawal dan mengawas DD, ADD, PAD dan BUMDes,” kuncinya. (Svg)

Lowongan Pekerjaan Sebagai Wartawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *