Marching Band Gita Bahana Keidupa, Meriahkan Gebyar Budaya di Bolmut

Tiara Ramadhani, mayoret atau field commander Marching Band Gita Bahana Keidupa
Tiara Ramadhani, mayoret atau field commander Marching Band Gita Bahana Keidupa
IDENTIK NEWS – Pelaksanaan Gebyar Budaya Mopohosobotu oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) dimeriahkan oleh penampilan Marching Band Gita Bahana Keidupa SMP Negeri 1 Kaidipang.

Penampilan Marching Band itu terpantau, menjadi salah satu pengisi acara, yang membuat Gebyar Budaya Mopohosobotu meriah, Minggu (21/05).

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Kaidipang Abdul Munif Buhang saat diwawancarai mengatakan, sebanyak 47 Siswa yang tergabung dalam penampilan Marching Band tersebut.

“Ini sekarang ada 47 Siswa SMP Negeri 1 Kaidipang yang tampil di Gebyar Budaya Mopohosobotu ini. Mereka juga nanti akan tampi pada puncak perayaan HUT Bolmut ke-16 nanti,” kata Munif.

Munif menerangkan, para Siswa SMP Negeri 1 Kaidipang itu setiap bulannya terus mendapat pembinaan dan pelatihan.

Penampilan Marching Band Gita Bahana Keidupa di Gebyar Budaya Mopohosobotu Bolmut
Penampilan Marching Band Gita Bahana Keidupa di Gebyar Budaya Mopohosobotu Bolmut

“Jadi, ketika diundang untuk tampil, maka paras Siswa selalu siap. Bahkan, hampir setiap momentum di Bolmut, Marching Band Gita Bahana Keidupa selalu ditampilkan,” terangnya.

Munif berharap, dengan adanya Marching Band tersebut, bisa menjadi salah satu media pengembangan bakat anak-anak, generasi muda hingga bisa membanggakan daerah.

“Tentu juga support dari seluruh stakeholder,” tambahnya.

Diketahui, Gebyar Budaya Mopohosobotu tersebut dibuka langsung oleh Bupati Bolmut Depri Pontoh, dihadiri oleh pimpinan OPD se-kabupaten Bolmut.

Pewarta: Svg

Lowongan Pekerjaan Sebagai Wartawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *