Kunker di Manado Sulut, Warga Minta Jokowi Terus Berkunjung ke BMR

Kunjungan Presiden Jokowi ke Manado, Warga Minta Jokowi Terus ke BMR
Presiden Jokowi Saat Berkunjung ke Manado Sulut

IDENTIK.NEWS – Kunjungan Presiden Jokowi ke Manado Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) tak hanya menjadi kebanggaan masyarakat Sulut, Manado khususnya. Namun juga kekecewaan warga Bolaang Mongondow Raya (BMR).

Hal ini dikarenakan warga meminta Jokowi untuk terus berkunjung ke BMR khususnya, Rabu (18/01/2023).

Sebagaimana sorak sorak-sorai itu dituangkan dalam status Facebook netizen BMR dengan pujian sekaligus kekesalannya terhadap Jokowi.

“Ada baiknya pak Jokowi bukan hanya berkunjung ke Manado melulu. Karena Sulawesi Utara bukan hanya Manado, melainkan BMR juga,” tulis Irvan Basri pada status Facebooknya.

“Sejak 1998, tak ada satupun Presiden datang kesini (BMR). Terakhir kali yang datang ke BMR itu Presiden Soeharto 1978. Bayangkan sudah 44 Tahun terakhir kali kunjungan Presiden kesini,” tambahnya dalam tulisan tersebut.

Dalam tulisan itu, diterangkan periode Jokowi hanya tinggal setahun lagi. Sejak 2014, awal pemerintahannya, Jokowi tak pernah jajakan kaki di BMR.

“Selalu tertahan di Manado, hingga Minahasa, tak pernah terus kesini. Saya termasuk orang yang ikut gerah dengan hal ini. Apakah pak Jokowi lagi dikerjain ata memang tak faham peta,” tulisnya.

Harusnya Jokowi tak hanya meresmikan bendungan Kuwil, melainkan juga bendungan Lolak (Pindol). Terlebih bendungan Pindol dibangun lebih awal (2015) dari bendungan Kuwil.

“Keduanya adalah proyek strategis nasional (PSN). Lagian jaraknya tak jauh, pakai patwal Presiden, paling hanya 2 jam 30 menit,” terangnya.

Diterangkannya kunjungan Jokowi ke BMR akan jadi hari bahagia bagi warga, sekaligus akan clear-kan banyak hal.

“Mulai soal ganti rugi lahan warga di areal bendungan Lolak, juga bisa meninjau langsung ke Bandara Loloda Mokoagow, yang hingga kini tak jelas. Padahal itu termasuk PSN,” sebutnya.

Akhir tulisan yang berjudul “pesan singkat buat pak Jokowi” itu pun mempertegas kembali, diakhir tahun pemerintahan Jokowi, untuk bisa berkunjung ke BMR.

Postingan itu dikomentari oleh puluhan warga BMR dengan harapan yang sama, agar Jokowi bisa terus ke BMR.

Postingan itu dibagikan sebanyak 54 kali, hingga kini terus di komentari dan dibagikan oleh netizen. (Svg)

Lowongan Pekerjaan Sebagai Wartawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *