Kunjungan Pemkab Bolmut di KemenPUPR, Buahkan Hadiah Pembangunan Pemecah Ombak

Kunjungan Kementerian PUPR di Bolmut Diterima langsung oleh Pj Bupati Bolmut Sirajudin Lasena, didampingi Kadis PUTR Bolmut
Kunjungan Kementerian PUPR di Bolmut Diterima langsung oleh Pj Bupati Bolmut Sirajudin Lasena, didampingi Kadis PUTR Bolmut (Foto: SVG)
BOLMUT – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR) melalui Balai Teknik Pantai, melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut). Kunjungan itu diterima langsung oleh Pj Bupati Bolmut Sirajudin Lasena didampingi Kepala Dinas PUTR Bolmut Rudini Masuara, Kamis (01/02/2024).

Kunjungan itu diketahui dalam rangka survei pembangunan bangunan pemecah ombak dan revetment di kawasan pantai batu pinagut.

Program itu merupakan tindak lanjut kunjungan pemerintah daerah ke kementrian PUPR beberapa waktu lalu yang di pimpin langsung oleh Pj Bupati Bolmut.

Informasi yang diterima identik.news, kunjungan dan survei itu dilakukan tiga hari sejak 30 Januari 2024, hingga 1 Februari 2024.

Kepala Dinas PUTR Bolmut Rudini Masuara saat dikonfirmasi hal itu mengatakan, tim telah melakukan survei batimetri, topografi dan pasang surut ke pantai batu pinagut.

“Hal itu dalam rangka perencanaan pembangunan struktur pengaman pantai Batu Pinagut,” kata Rudini.

Survei oleh Balai Teknik Pantai Kementerian PUPR di Kawasan Pantai Batu Pinagut, Didampingi Kadis PUTR Bolmut
Survei oleh Balai Teknik Pantai Kementerian PUPR di Kawasan Pantai Batu Pinagut, Didampingi Kadis PUTR Bolmut (Foto: Humas PUTR Bolmut)

Diketahui, pembangunan tersebut direncanakan akan di laksanakan secara bertahap dengan dana APBN.

Tahap pertama, akan dilaksanakan di Tahun Anggaran 2024 sebesar kurang lebih 12 miliar.

Pj Bupati Bolmut Sirajudin Lasena mengatakan, tim balai saat ini sedang melaksanakan verifikasi desain dengan mengambil data topologi dan hidrologi.

“Verifikasi itu dilakukan di kawasan pantai Batu Pinagut dan sekitarnya. Selain itu juga, memantau pasang surut laut,” ungkapnya.

Hadir dalam kunjungan itu diantaranya, Sudarto, ST, MT selaku Kepala Balai Teknik Pantai Kementerian PUPR,

Bayu Purnama, ST, MPSDA sebagai Fungsional Teknik Pengairan Ahli Madya pada Balai Teknik Pantai, Kementerian PUPR.

Selanjutnya, Reki Lontoh ,ST, MT sebagai Kepala Seksi Perencanaan Sumber Daya Air pada Balai Wilayah Sungai Sulawesi I Kementerian PUPR, Peddy Darwin Simbolon, S.Kel. sebagai pelaksana pada Subdit Keamanan Bangunan Air kementerian PUPR.

Lowongan Pekerjaan Sebagai Wartawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *