Kualifikasi Piala Dunia 2022, Argentina Menang 3-0 Atas Venezuela

IDENTIK.NEWS – Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL, Argentina menang 3-0 dari Venezuela, Sabtu (26/3/2022) pagi WIB.

Pertandingan yang digelar di Stadion Alberto Jose Armando tersebut, kedua tim saling jual beli serangan, hingga pertandingan berjalan ketat.

Lionel Messi menebar bahaya di menit ketiga. Messi melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, yang bisa diantisipasi Farinez.

Lima menit berselang, Venezuela membalas lewat Salomon Rondon. Ia melepaskan sepakan deras dari luar kotak penalti, namun bolanya masih melenceng dari gawang Argentina.

Permainan yang disiplin dari kedua tim membuat keduanya sama-sama kesulitan membongkar pertahanan lawan. Peluang cuma didapat dari kesalahan atau pelanggaran dan serangan balik lawan.

Meski begitu, Messi punya dua peluang bagus pada menit ke-30. Dua kali upayanya di depan gawang bisa diblok lawan.

Tak berselang lama, Argentina akhirnya bisa menjebol gawang Venezuela di menit ke-30. Nicolas Gonzalez bisa menceploskan bola dari depan gawang usai meneruskan umpan Rodrigo De Paul.

Di gol tersebut membuat Venezuela kesulitan membalas hingga babak pertama tuntas. Argentina memimpin 1-0 hingga babak pertama selesai.

Babak kedua bergulir, Argentina mengambil inisiatif serangan. Pada menit ke-53, sebuah percobaan kembali dilakukan Messi, namun sepakannya masih bisa diantisipasi Farinez.

Tak putus asa, Venezuela berusaha membalas semenit berselang. Sebuah sundulan dilakukan Josef Martinez, memanfaatkan crossing Christian Casseres Jr. Sundulannya masih membuat bola melenceng dari gawang.

Memasuki menit ke-60, laga mulai berjalan alot. Momen itu dimanfaatkan oleh kedua tim untuk mengganti pemainnya.

Sampai menit ke-79, Angel Di Maria akhirnya bisa menggandakan kedudukan menjadi 2-0. Meneruskan sodoran Rodrigo De Paul, sepakan Di Maria menjebol gawang Venezuela.

Keunggulan Argentina membesar pada menit ke-82. Lionel Messi akhirnya ikutan menjebol gawang Venezuela, usai menerima sodoran manis Angel Di Maria.

Tidak ada gol tambahan tercipta hingga laga bubar. Kemenangan 3-0 Argentina membuat anak asuh Lionel Scaloni mengoleksi 38 poin di klasemen zona CONMEBOL dari 16 laga. Sementara itu, Venezuela berada di posisi juru kunci.

Svg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *