BOLMUT  

Komunitas Upia K’ranji Dukung Penilaian Adipura di Bolmut

Komunitas Upia K'ranji Salurkan Bantuan Tempat Sampah Dalam Rangka Mendukung Penilaian Adipura di Kabupaten Bolmut
Komunitas Upia K'ranji Salurkan Bantuan Tempat Sampah Dalam Rangka Mendukung Penilaian Adipura di Kabupaten Bolmut (foto: supli/identiknews)
BOLMUT – Komunitas Upia K’ranji Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), mendukung penilaian Adipura di Kabupaten Bolmut.

Hal itu ditunjukkan dengan keterlibatan komunitas tersebut terhadap bantuan tempat sampahnya di beberapa wilayah di Kota Boroko, Selasa (06/02/2024).

Wakil Ketua Komunitas Upia K’ranji Bolmut, Muhammad Nur T Latip mengatakan, tempat sampah dari komunitas disalurkan di berbagai titik.

“Yakni di Sekolah-sekolah, serta di tempat umum,” kata Latip.

Ia mengungkap, tak hanya mendukung penilaian Adipura di Bolmut, hal itu merupakan bagian dari program komunitas.

“Jadi, kami di Komunitas Upia K’ranji ini juga mempunyai program pelestarian lingkungan. Salah satunya dengan menyediakan tempat sampah, maka masyarakat tidak sembarangan membuang sampah,” jelasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bolmut Mohamad Hidayat Panigoro kepada media ini mengungkapkan apresiasinya atas hal itu.

“Apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang terlibat terhadap penilaian Adipura ini, termasuk juga Komunitas Upia K’ranji,” ujarnya.

Dia berharap dengan kolaborasi bersama, impian Adipura Kota Kecil, bisa terwujud.

Seperti diketahui Adipura adalah salah satu program yang bertujuan untuk mendorong Pemerintah Daerah, Kota dan Kabupaten mewujudkan kepemerintahan yang baik di bidang lingkungan hidup (Good Enviromental Governance) atau Tata Praja Lingkungan.

Adipura merupakan penghargaan yang diberikan pemerintah pusat kepada pemerintah kabupaten yang berhasil dalam pengelolaan lingkungan perkotaan.

Lowongan Pekerjaan Sebagai Wartawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *