Komisi III DPRD Bolmut Monitoring Pekerjaan Jalan Paku Selatan

Pengecekan Suhu Aspal oleh Komisi III DPRD Bolmut didampingi pihak Dinas PUTR Bolmut
Pengecekan Suhu Aspal oleh Komisi III DPRD Bolmut didampingi pihak Dinas PUTR Bolmut
IDENTIK.NEWS – Komisi III DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) meninjau langsung pekerjaan rekonstruksi peningkatan struktur jalan Desa Paku Selatan, Kecamatan Bolangitang Barat Kabupaten Bolmut, Senin (04/12/2023).

Kunjungan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Komisi III DPRD Bolmut, Sartono Dotinggulo, beserta lima anggota DPRD Komisi III lainnya.

Monitoring tersebut diketahui merupakan tindak lanjut dari keluhan masyarakat, yang menyoroti pekerjaan tersebut.

“Kunjungan ini bagian dari tindak lanjut, keluhan masyarakat ke DPRD Bolmut. Hal ini juga melekat pada kami di fungsi pengawas,” kata Sartono.

Beberapa pertanyaan menonjol dari DPRD Bolmut pada pekerjaan tersebut, menyoal terkait mutu kualitas jalan tersebut.

“Berdasarkan laporan, pekerjaan jalan ini seperti lambat dan tengah dipacu. Pada persoalan mutu, kami mendapat laporan bahwa, pengaspalan ini tanpa pengerasan lapisan bawah yang mumpuni,” ungkap Sartono.

Senada dengan hal itu, Mohamad Guntur Sune, yang merupakan anggota Komisi III DPRD Bolmut, ikut memberikan komentarnya.

Menurut Guntur, pengerasan lapisan bawah, harusnya sudah dilakukan sedari awal. Hal ini agar, pengerasannya bisa benar-benar padat.

“Namun, saya selaku anggota DPRD yang berdomisili di Desa ini (Paku), memantau pengerasan itu baru berjalan semingguan,” ujar Guntur.

Ia pun berharap, pihak Dinas PUTR Bolmut, bisa menegur dan mendorong pelaksana pekerjaan tersebut untuk memperbaiki proses pengerjaan tersebut.

Ditempat yang sama, pihak Dinas PUTR Bolmut melalui Kepala Bidang Bina Marga, Yunita Dama  menerangkan, proses pekerjaan jalan tersebut, telah melalui proses yang panjang. Dimana, pihak pelaksana sudah memulai pekerjaan pada waktu kalender kerja.

Pekerjaan Jalan Paku Selatan

“Jadi pekerjaan ini sudah dari hari pertama kalender kerja, sudah dilakukan tahap pengerjaannya. Kan ini bukan langsung diaspal, melainkan masih ada proses-proses lain yang mendahului itu,” ungkap Yuni.

Dikatakannya, proses pengerasan lapisan bawah yang ditemukan masih belum padat, akan dilakukan pembongkaran lagi.

“Terkait lapisan bawah yang masih belum padat, itu sudah disampaikan oleh pihak pelaksana, akan dilakukan pembongkaran lagi, dan akan digantikan dengan material yang baru. Jadi sebelum kami tegur, pihak pelaksana sudah langsung menyampaikan hal ini kepada kami,” ujarnya.

“Jadi tidak langsung dilakukan pengaspalan untuk bagian lapisan yang belum padat,” sambungnya.

Lebih lanjut, dia menerangkan pihak Dinas PUTR Bolmut berharap pekerjaan jalan tersebut pun, dapat sesuai hasil dan memuaskan masyarakat.

“Ini sudah menjadi tugas kami untuk memberikan yang terbaik untuk pekerjaan jalan paku selatan ini. Jadi tentunya, akan kami kawal hingga selesai,” terangnya.

Untuk diketahui, pelaksana pekerjaan rekonstruksi peningkatan struktur jalan Paku Selatan, yakni CV. Inspirasi Media.

Rekonstruksi tersebut dibanderol dengan anggaran sebesar Rp. 2.996.920.850,00.

Lowongan Pekerjaan Sebagai Wartawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *