NEWS  

Komisi II DPRD Bolmut Studi Tiru di Dewan Kota Palu

Komisi II DPRD Bolmut Studi Tiru di DPRD Kota Palu
Komisi II DPRD Bolmut Studi Tiru di DPRD Kota Palu
IDENTIK NEWS – Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) melakukan studi tiru di DPRD Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah, Selasa (30/5/2023).

Kunjungan itu diketahui untuk memantapkan fungsi pengawasan DPRD Bolmut tentang tambang galian C utamanya, dampak terhadap kesehatan atau infeksi saluran pernafasan akut (ISPA) pada masyarakat Bolmut.

Pada kunjungan itu, komisi II yang dipimpin langsung Moh. Sofian Goma dan Lepi Nani diterima oleh anggota DPRD Kota Palu fraksi PKB Andris serta Kasubag perlengkapan dan rumah tangga.

“Kunjungan kerja ini dimaksudkan untuk mengali informasi terkait kehadiran tambang galian c yang ada, agar bisa tercipta tambang ramah lingkungan,” kata politisi PDIP Sofian Goma.

Sofyan menerangkan, pihaknya juga mempelajari tentang penanganan proyek pembangunan agar tidak menyebabkan polusi yang berimbas pada kesehatan masyarakat.

“Seperti pada pembangunan PLTU Binjeita di Bolmut, DPRD Bolmut mengambil poin penting pada setiap proyek pekerjaan, agar mengutamakan keselamatan lingkungan juga masyarakat setempat,” terang Sofyan.

Sementara itu, Lepi Nani menambahkan, poin-poin penting yang didapatkan pada studi tiru tersebut akan ditindaklanjuti dengan langkah strategis yang kemudian akan dirumuskan di DPRD Bolmut nanti.

“Kita memilih Palu untuk studi tiru, karena di Palu begitu banyak operasi tambang galian c, sehingga pentingnya untuk menggali informasi, sangat dibutuhkan,” ucapnya.

Pertemuan itu pun ditutup dengan harapan dapat memberikan manfaat untuk fungsi pengawasan hingga legislasi antar DPRD Bolmut dan Kota Palu.

Hadir mendampingi anggota DPRD Bolmut yakni Kabag Risalah Abd Rasslan Pontoh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *