BOLMUT  

Komisi I dan II DPRD Bolmut Kunker ke PLTU Binjeita

Kunjungan Komisi I DPRD Bolmut ke PLTU Binjeita
Kunjungan Komisi I DPRD Bolmut ke PLTU Binjeita
BOLMUT – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) melakukan kunjungan kerja ke PLTU Sulut-1 di Desa Binjeita, Kecamatan Bolangitang Timur, Kabupaten Bolmut, pada Jum’at (01/03/2024) kemarin.

Kunjungan gabungan Komisi I dan II DPRD Bolmut diikuti oleh Ketua Komisi I Reksosiswoyo Binolombangan, Ketua Komisi II Lepi Nani, Wakil Ketua Komisi I Djuldin Bolota, Sekretaris Komisi I Budi Setiawan Kohongia, dan Mardan Umar.

Turut hadir Pengawas Naker UPTD Balai Pengawasan Tenaga Kerja Provinsi Sulut Zakir Usup, Kepala Dinas Nakertrans Kabupaten Bolmut Abdul Muis Suratinoyo dan jajaran PT Waltes Energi Nusantara.

Dalam kesempatan itu, Sekretaris Komisi I DPRD Bolmut Budi Setiawan Kohongia menyampaikan bahwa kunjungan tersebut berkaitan dengan kecelakaan kerja dua orang karyawan PT. Waltes Energi di pembangunan PLTU Sulut 1, terjadi pada 22 Februari 2024.

“Kunjungan ini berkaitan dengan manajemen keselamatan kerja, serta penanganan pada korban kecelakaan kerja di PLTU Binjeita”, ujar Kohongia.

Sementara, pihak PLTU melalui Koordinator Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) PT. IKPT yang juga berasosiasi bersama PT. Weltes Energi Nusantara, Mayon Adi Baskoro, membenarkan adanya kecelakaan kerja yang dialami kedua pekerja Hendi dan Siswanto tersebut.

Pihaknya juga mengaku terus melakukan pendampingan kepada kedua korban kecelakaan kerja, serta menjamin pemenuhan hak dan proses asuransi kepada kedua korban.

Dalam agenda tersebut, DPRD Bolmut juga menyampaikan beberapa poin terkait manajemen K3 di PLTU Bolmut.

Mengingat, sejak adanya proyek pembangunan PLTU, tercatat sudah beberapa kasus kecelakaan yang menimpa pekerja di wilayah PLTU tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *