Ketua DPRD Bolmut: Tindak Tegas Oknum ASN yang Nogkrong Saat Upacara HUT RI

Nampak sejumlah ASN yang memilih berdiri di trotoar saat sedang berlangsungnya upacara HUT RI ke-77 di Kabupaten Bolmut
Nampak sejumlah ASN yang memilih berdiri di trotoar saat sedang berlangsungnya upacara HUT RI ke-77 di Kabupaten Bolmut

IDENTIK.NEWS – Sejumlah orang yang diduga Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) hendak berdiri di trotoar saat sedang berlangsung Upacara HUT RI ke-77 di Kabupaten Bolmut.

Dengan mengenakan seragam Korpri, pantauan media ini, Rabu (17/08/2022) orang-orang yang berseragam Korpri tersebut lebih memilih berdiri ditrotoar, walaupun sebelumnya sudah ada peringatan dari petugas upacara dari atas mimbar.

Hal ini kemudian mendapat sorotan dari Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Bolmut Frangky Chendra, karena dinilai tidak mencerminkan abdi negara yang baik.

“Harus ada tindakan tegas dari pemerintah, biar ada efek jera, agar prilaku buruk ini tidak terulang kembali,” ujar Chendra.

Dikatakannya, ASN memiliki aturan dan tanggung jawab. Baik kepada pemerintah, sesama ASN dan yang lebih penting contoh bagi masyarakat.

“Tapi bila prilaku ASN malah bertindak diluar dari koridor, maka akan mencoreng wibawa pegawai sebagai panutan masyarakat,” ungkapnya dengan nada kesal.

Ia berharap khasus tersebut jangan sampai terulang kembali, karena dapat menimbulkan image buruk bagi masyarakat. (Svg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *