Kadispar Sulut, Sebut Bolmut Serambi Wisata

Henry Kaitjily Saat Menyampaikan Sambutan di Festival Batu Pinagut
Henry Kaitjily Saat Menyampaikan Sambutan di Festival Pantai Batu Pinagut, Bolmut

IDENTIK.NEWS – Kepala Dinas Parawisata (Kadispar) provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Henry Kaitjily mengatakan, kabupaten Bolmut cocok dicanangkan menjadi kabupaten serambi wisata di Sulut.

Hal ini disampaikannya pada sambutan yang mewakili Gubernur Sulut di pembukaan Festival Pesona Pantai Batu Pinagut, Kamis (19/5/2022).

“Melihat banyak potensi di daerah ini (Bolmut), maka kabupaten Bolmut bisa dikatakan layak sebagai kabupaten Serambi Wisata di provinsi Sulut,” kata Henry Kaitjily.

“Terlebih kabupaten ini berada di jalur trans Sulawesi yang menjadj penghubung dua provinsi, yaitu Sulut dan Gorontalo. Maka bukan tidak mungkin destinasi wisata di daerah ini bisa lebih banyak pengunjung,” ucapnya.

Baca Juga: H-1 Pelaksanaan Festival Pesona Pantai Batu Pinagut Tengah Rampung

Dikatakannya, Pemda Bolmut telah lebih dulu mengambil tindakan yang baik, yakni dengan melaksanakan Festival Pesona Pantai Batu Pinagut Tahun 2022. Dimana sejak dua tahun terakhir, wisata di Indonesia hingga dunia telah mengalami penurunan.

“Hal ini diakibatkan oleh Pandemi Covid-19 yang melanda Dunia. Namun bagi saya atas nama Pemprov Sulut, memberikan apresiasi kepada Bolmut yang mulai kembali bangkit di sektor Parawisata”, ungkapnya.

Sejak Pemerintah Pusat menetapkan Covid-19 sebagai endemi, lanjutnya, maka diperlukan kerja keras lagi untuk memulihkan sektor wisata.

“Diperlukan peran dari seluruh masyarakat untuk mendukung penuh, karena tanpa ada dukungan dari stakeholder, potensi yang ada tidak akan maksimal pengelolaannya,” tandasnya.

Menanggapi hal itu, Bupati Bolmut Depri Pontoh mengapresiasi Pemprov Sulut yang telah mendukung wisata di kabupaten Bolmut.

“Saran sebagai wilayah serambi wisata di Sulut, akan kami tindak lanjuti dengan Perbup bahkan Perda. Nanti akan di bahas dengan instansi terkait dalam hal ini DPRD Bolmut,” ucap Depri.

Demikian Depri berharap Festival batu pinagut itu bisa mencapai puncak tertinggi, yakni go internasional.

Lowongan Pekerjaan Sebagai Wartawan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *