Jembatan Gantung Goyo Diresmikan: Sebuah Penantian Panjang

Pengguntingan Pita dalam rangka peresmian Jembatan Gantung goyo, yang merupakan penantian panjang oleh masyarakat sekitar
Pengguntingan Pita dalam rangka peresmian Jembatan Gantung goyo (foto: Prokopim Bolmut)
BOLMUT – Setelah penantian panjang oleh masyarakat Dusun Goyo, Kecamatan Bolangitang Barat, jembatan gantung Goyo akhirnya diresmikan, Jumat (08/03/2024).

Persemian itu ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Pj Bupati Bolmut, Sirajudin Lasena bersama dengan Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Sulawesi Utara (Sulut), Hendro Satrio.

Di momen spesial itu, terpantau masyarakat sekitar turut menghadiri menyaksikan proses pengguntingan pita jembatan tersebut.

Dalam sambutannya, Sirajudin berharap jembatan yang diresmikan itu dapat bermanfaat positif bagi masyarakat Bolmut khususnya masyarakat dusun Goyo dan sekitarnya.

“Semoga dapat bermanfaat positif bagi pertumbuhan ekonomi dan hal lainnya,” kata Sirajudin.

Selain itu diharapkannya, jembatan gantung Goyo dapat dijaga dan dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat.

“Saya harap jembatan ini dapat kita jaga dan kita rawat, sebab puluhan tahun kita menantikan jembatan ini,” tuturnya.

Sementara itu ditempat yang sama, kepala BPJN Sulut, Hendro Satrio mengungkapkan, bahwa jembatan tersebut nanti akan dihibahkan ke Pemkab Bolmut, oleh sebab itu kata dia, jika sudah menjadi tanggung jawab Pemkab Bolmut maka dimohonkan untuk dijaga dengan baik.

“Karena saya tahu sendiri susahnya masyarakat Goyo dan sekitarnya jika tidak ada jembatan ini, oleh karena itu tolong dijaga dengan baik. Mulai dari pemantauan karena jembatan ini terbatas muatannya, jangan ada kendaraan roda 4 yang lewat kecuali ambulans dan jangan ada rombongan pejalan kaki yang lewat lebih dari 40 orang,” terangnya.

Seperti diketahui, jembatan gantung Goyo tersebut telah dibangun sejak 17 maret 2023. Pekerjaan tersebut selesai pada Februari 2024.

Hadir dalam kegiatan tersebut, paras Asisten Setda Bolmut, Ketua DPRD Bolmut Frangky Chendra, Kepala Dinas PUTR Bolmut Rudini Masuara, Pimpinan OPD lainnya, TNI Polri, Camat serta Sangadi dan masyarakat sekitar.

Tonton Juga Video Progres Pembangunan Jembatan Goyo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *