IMM Nilai Penjagub Gorontalo Sukses Memimpin dan Layak Dipertahankan Hingga 2024

Ketua IMM Kabupaten Gorontalo, menilai Penjagub Gorontalo Hamka Hendra Noer layak dipertahankan hingga 2024
Kanan Penjagub Gorontalo Hamka Hendra Noer, Kiri Ketua IMM Kabupaten Gorontalo Andri Mato (Foto: Arya/Identik)
Penjagub Gorontalo

Gorontalo (IdentikNews) — Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Gorontalo, Andri Mato menanggapi terkait surat Menteri Dalam Negeri yang ditujukan kepada DPRD Provinsi tentang berakhirnya masa jabatan Penjabat Gubernur (Penjagub) Gorontalo pada 12 Mei 2023.

Selain itu, dalam surat tersebut meminta DPRD Provinsi mengusulkan 3 nama sebagai pertimbangan kepada Presiden dalam menetapkan Penjagub pada satu tahun kedepan.

Menurut Andri Mato, Penjagub Gorontalo saat ini, Hamka Hendra Noer layak dipertahankan memimpin Provinsi Gorontalo untuk periode satu tahun kedepan sampai terpilihnya Gubernur definitif.

Hal itu memiliki alasan yang mendasar dimana hampir tidak ditemukan kelemahan Penjagub selama memimpin Gorontalo. Justru kehadiran Hamka di Gorontalo memberikan stabilitas politik yang baik bagi masyarakat.

“Dua alasan utama yang penting untuk diketahui oleh masyarakat sehingga beliau layak dipertahankan adalah suksesnya dalam penataan birokrasi dan terciptanya politik akomodatif sehingga terwujudnya stabilitas politik,” ujarnya.

Mahasiswa jurusan Sistem Informasi ini menyebut bahwa, komitmen Penjagub Gorontalo dalam menjaga netralitas dan profesionalitas birokrasi di daerah patut di apresiasi apalagi menjelang perhelatan 2024.

“Kita tahu akan memasuki tahun politik, beliau ini kami sebut memiliki sebuah ‘kitab netralitas ASN’ ditangannya atau istilah lain kemampuan dalam menjaga netralitas dan profesionalitas birokrasi dalam menghadapi tahun 2024,” ungkap Andri Mato.

Masyarakat kata Andri, percaya bahwa Hamka Hendra Noer mampu mencegah politisasi birokrasi yang kerap terjadi disetiap perhelatan politik di daerah.

Komitmen yang dibangun Hamka tersebut menurutnya menjadi harapan bagi masyarakat Gorontalo dalam mewujudkan pemilihan yang aman dan damai.

“Kedua adalah stabilitas politik, dimana kami menilai bahwa aspirasi dan kepentingan masyarakat melalui jalur politik diakomodir secara merata dan adil. Hal ini dapat dilihat dengan terjalinnya hubungan yang baik antara eksekutif dan legislatif,” tuturnya.

Andri yakin bahwa anggota DPRD Provinsi tahu persis tentang masalah yang diterangkannya. Bahkan lebih dari itu, banyak program yang telah diselesaikan oleh Penjagub ini, sehingga menjadi alasan kuat untuk kita bisa melihat Hamka Hendra Noer memimpin Gorontalo sampai ditetapkannya Gubernur yang baru.

“Kita akan mengawal aspirasi ini. Hal yang baik bagi masyarakat Gorontalo tentu akan kami perjuangkan. Kami mendorong DPRD bisa teliti dan melihat secara faktual yang terjadi di lapangan. Juga sebagai pihak yang berwenang menunjuk Penjagub kami yakin Presiden bisa menilai kinerja beliau,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *