Berpengalaman di Berbagai Organisasi, Imaaduddiyn Guhung Maju Pileg 2024 Dapil I Bolmut

Imaaduddyin Guhung usai mendaftar sebagai Bacaleg DPRD Bolmut 2024 Dapil I dari partai PKB
Imaaduddyin Guhung usai mendaftar sebagai Bacaleg DPRD Bolmut 2024 Dapil I dari partai PKB, Sabtu (13/05/2023).
IDENTIK.NEWS – Salah satu sosok yang tak asing lagi bagi masyarakat Kecamatan Pinogaluman dan Kaidipang Kabupaten Bolmut, Imaaduddyin Guhung, memastikan dirinya untuk maju pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 di Kabupaten Bolmut.

Hal itu ditandai dengan pendaftarannya sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Bolmut Dapil I Kecamatan Kaidipang dan Pinogaluman di KPU Bolmut, dari partai PKB, Sabtu (13/05).

Pendaftaran itu diketahui, bersamaan dengan seluruh Bacaleg dari Partai PKB se-kabupaten Bolmut yang dipimpin oleh Ketua DPC Ramses R Sondakh.

Imaaduddyin sendiri diketahui, sebelumnya telah bergelut diberbagai Organisasi. Sejak dirinya duduk di bangku perkuliahan, Imaaduddyin sudah beberapa kali dipercayakan memimpin berbagai organisasi intra kampus.

Imaad sapaan akrabnya, pernah dua periode menjadi ketua umum Himpunan Pelajar Mahasiswa Sulut di Makassar, perna menjadi Pengurus PMII, mulai dari ketua Rayon Ushuluddin, Wakil ketua di Komisariat UIN dan pengurus Cabang PMII Metro Makassar.

Di intra Kmpus, Imaad pernah menjadi Ketua HMJ Aqidah dan Filsafat, kemudian salah satu ketua di Bem Fakultas Ushuluddin, hingga capaian tertinggi di kampus dipercayakan menjadi ketua 1 di BEM UIN Alauddin.

Capaian itu, bukanlah hal yang muda bagi seorang mahasiswa asal Bolmut di kampus yang begitu besar. Pasalnya, UIN Alauddin Makassar, merupakan salah satu sentral Perguruan Tinggi di Sulawesi Selatan.

Terlebih, Imaad sendiri merupakan mahasiswa yang bukan berasal dari Sulsel sendiri.

Namun, dengan kegigihannya serta tekad yang kuat, membuat dia dipercayai oleh banyak pihak di UIN Alauddin Makassar.

Sebelum bergelut di Perguruan Tinggi, Imaad sempat mengenyam pendidikan di pondok pesantren Alkhairat Gorontalo. Hal itu menjadi dasar dirinya hingga memilih UIN Alauddin Makassar sebagai tempat ia menyelesaikan studinya.

Hingga pada akhirnya, dia menuntaskan pendidikannya dan mendapatkan gelas Sarjana Filsafat Islam.

Lain sisi, pria kelahiran 24 Juni 1976 ini, lahir dari keluarga sederhana di Desa Tuntung, dari pasangan Almarhum S.P Guhung dan Almarhumah Nur Humagi.

Saat ini, dirinya dipercayakan menjabat ketua di Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA-PMII) Kabupaten Bolmut.

Kepada media ini, dia menuturkan keinginannya terjun ke dunia politik, bukan tanpa pertimbangan yang matang. Hal itu didasari pada keinginannya menjadi bagian dari pengambil keputusan di Kabupaten Bolmut.

“Atas dorongan dari keluarga, kerabat, para sahabat dan tentunya masyarakat, saya menyatakan untuk maju pada Pileg 2024 di Bolmut Dapil I lewat Partai PKB,” ungkap Imaad.

Dia pun mengungkap, tak ingin menebar janji kepada masyarakat seperti sedianya Caleg pada umumnya. Karena kata dia, tindakanlah yang ingin dia berikan kepada masyarakat.

“Kalau ditanya program, iya saya bisa memberikan keterangan terkait program apa yang nanti ketika terpilih akan dilakukan. Tapi kalau sekarang saya tidak mau berjanji, tapi lebih kepada tindakan,” ungkapnya.

Dia menuturkan yang menjadi poin penting yang ingin ia perjuangkan ketika terpilih nanti yakni, persoalan ekonomi.

“Dimana ekonomi ini selalu menjadi masalah kursial dalam kehidupan masyarakat setempat. Spesifiknya yakni pada persoalan pertanian dan nelayan,” ujarnya.

Setiap keluhan dari masyarakat, lanjutnya, rata-rata pada persoalan bantuan petani dan nelayan.

“Hal ini tentu menjadi poin pertama yang akan dijadikan PR jika saya dipercayakan menjadi wakil rakyat nanti. Karena tujuan saya terjun kesini (Caleg) semata-mata untuk kemaslahatan umat,” jelasnya.

Untuk diketahui, Imaaduddyin resmi mendaftar Bacaleg DPRD Bolmut Dapil I dari Partai PKB dengan nomor urut 4 dalam Daftar Calon Sementara.

“Kemungkinan adanya perubahan nomor urut, hal itu nanti akan diketahui setelah penetapan daftar calon tetap (DCT),” kuncinya.

Pendaftaran Bacaleg dari PKB Bolmut ke KPU yang dipimpin langsung oleh Ketua DPC PKB Bolmut Ramses R Sondakh, salah satunya yakni Imaaduddyin Guhung
Pendaftaran Bacaleg dari PKB Bolmut ke KPU yang dipimpin langsung oleh Ketua DPC PKB Bolmut Ramses R Sondakh

Penulis: Svg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *