Helikopter Yang Ditumpangi Kapolda Jambi Alami Kecelakaan

Helikopter Kapolda Jambi Alami Kecelakaan
Ilustrasi Helikopter Jatuh

Identik.News — Helikppter milik Polairud Polda Jambi yang ditumpangi Kapolda dan beberapa pejabat utama Polda Jambi, mengalami kecelakaan jatuh di bukit di Kecamatan Muara Emat, Kabupaten Kerinci.

Keberangkatan dari bandara Sultan Thaha Jambi dengan tujuan Kabupaten Kerinci itu mengalami kecelakaan pada Minggu (19/02/2023).

Penyebab kecelakaan tersebut diketahui karena faktor cuaca dan sesuatu hal.

Kantor Basarnas Jambi setelah menerima informasi ada helikopter milik Polairud Polda Jambi bergegas menggunakan sepeda motor trail untuk menjangkau titik lokasi kecelakaan.

Saat ini dari Basarnas Jambi telah menerjunkan 11 personel menuju lokasi kejadian, dengan rincian delapan personel Rescue Pos SAR Kerinci melalui darat menggunakan rescue truck dan motor trail,” jelas Kepala Basarnas Jambi Kornelis mengutip Antaranews.

Selain menerjunkan tim darat, Basarnas juga menerjunkan tim udara menggunakan helikopter milik SinarMas dengan estimasi sampai di sekitar lokasi kejadian yaitu 40-45 menit.

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto menjelaskan, sekitar pukul 04.00 WIB, tim evakuasi darat berhasil menemukan rombongan Kapolda Jambi.

Selanjutnya, tim memberikan bantuan Makanan Tambahan Polri (MTP), dan selimut.

“Bantuan juga diberikan dari heli Ditpolairud berupa suplai air dan MTP,” ungkap Kabid Humas, Senin (20/02/23).

Ditambahkannya, saat ini tim evakuasi udara yang dipimpin oleh Wadansat Brimob Polda Jambi AKBP Boi Sutan Binaga Siregar sedang dalam perjalanan untuk menuju lokasi.

“Bapak Kapolda selanjutnya akan direncanakan untuk evakuasi sementara menuju Rumah Sakit Sungai Penuh Kab. Kerinci sebelum di terbangkan menuju Rumah Sakit di Jambi,” jelasnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *