Hadapi Pemilu 2024, Gerindra Bolmut Targetkan ini

Reba Rabindranath Ponto, Ketua DPC Partai Gerindra Bolmut
Reba Rabindranath Ponto, Ketua DPC Partai Gerindra Bolmut

Identik.News – Dalam rangka menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) targetkan raihan suara yang signifikan.

Hal ini disampaikan ketua DPC Gerindra Bolmut, Reba Rabindranath Ponto kepada identik.news, Sabtu (30/07/2022).

“Sebagai Partai yang survei nasionalnya tertinggi kedua, tentu kami di Kabupaten Bolmut punya target suara yang signifikan untuk meraih kursi di Legislatif,” kata Reba.

Reba menjelaskan, target minimal untuk DPRD kabupaten Bolmut yakni empat kursi.

“Target minimal kami itu, Fraksi utuh atau empat kursi untuk DPRD kabupaten Bolmut, dan maksimalnya tentu sesuai jumlah kursi yang ada di DPRD Bolmut,” ucapnya.

Dirinya yang saat ini merupakan Staf Khusus Bupati Bolmut Bidang Pertanian dan Agraria, Perkebunan, Peternakan itu juga mengatakan terkait kesiapan Gerindra Bolmut menghadapi pesta Demokrasi 2024.

“Kami sudah menyiapkan kader-kader Gerindra yang akan bertarung nanti, namun nama-nama itu masih dirahasiakan, nanti saat pemberkasan atau tahapan bakal calon, baru akan kami umumkan,” ujarnya.

Untuk DPR RI sendiri, Partai Gerindra khususnya di Bolmong Raya, ia mengatakan pastinya akan dipersiapkan.

“Karena tentu kalau bicara DPR RI, maka dia sudah mencakup setiap DPC yang ada di Sulawesi Utara, dibawa kepemimpinan Ibu Conny Lolyta Rumondor sebagai ketua DPD Gerindra Sulut, saya optimis bisa mengirim perwakilan ke Senayan,” ungkapnya dengan yakin.

Seperti halnya terkait Pemilihan Kepala Daerah untuk kabupaten Bolmut, ia menyatakan sesuai target yang diterangkannya, tidak menutup kemungkinan bisa mengusung Calon Bupati nanti.

“Entah itu dari Kader Gerindra Bolmut sendiri atau dari eksternal Gerindra. Jika sesuai target itu, otomatis sudah bisa mengusung Calon Bupati kan,” ucapnya.

Meski begitu, dikatakannya saat ini belum ada satupun yang menyatakan diri mau bertarung ke Pilkada Bolmut nanti.

“Namun, kami tetap membuka diri bagi siapa saja yang berniat untuk bertarung ke Pilkada Bolmut nanti. Kalau dia dari eksternal, maka tentu akan ada komitmen yang melekat,” ucapnya.

Ia sendiri ditanya terkait kesiapannya pada pesta Demokrasi 2024 itu, ia menerangkan bakal bertarung di kursi legislatif kabupaten Bolmut.

“Iya, saya tetap maju ke DPRD Bolmut di Dapil II, kecamatan Bolangitang Barat dan Kecamatan Bolangitang Timur,” katanya dengan nada tegas.

Untuk Pilpres juga, ia secara tegas menyampaikan tetap yakin dengan Prabowo Subianto untuk bertarung kembali.

“Hampir semua DPC hingga DPD di Indonesia masih menginginkan pak Prabowo Subianto untuk kembali bertarung sebagai calon Presiden RI di tahun 2024 nanti, namun sampai saat ini, pak Prabowo Subianto belum memberikan pernyataannya,” terangnya.

Hal ini katanya, akan diketahui nanti pada Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) nanti yang akan diselenggarakan Agustus 2022 nanti.

“Di Rapimnas itu nanti akan diketahui pernyataan pak Prabowo. Sekaligus, dikegiatan itu juga, segala strategi kemenangan Gerindra di pesta Demokrasi 2024 secara Nasional akan dibahas,” pungkasnya.

Untuk diketahui, saat ini DPC Gerindra Bolmut memiliki satu Anggota di DPRD kabupaten Bolmut, Budi Setiawan Kohongia, sebagai wakil komisi I DPRD Bolmut. (Svg)

Lowongan Pekerjaan Sebagai Wartawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *