Gandeng Media dan Pemilih Perempuan, KPU Bolmut Gelar Sosialisasi Tahapan Pemilu 2024

Sosialisasi Tahapan Pemilu Oleh KPU Bolmut
Sosialisasi Tahapan Pemilu Oleh KPU Bolmut

IDENTIK.NEWS – Dalam rangka menyambut Pemilihan Umum (Pemilu) serentak Tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolmut menggelar sosialisasi tahapan Pemilu 2024.

Dalam sosialisasi tersebut, KPU Bolmut menggandeng Media bersama pemilih perempuan di Kabupaten Bolmut, Rabu (16/11/2022).

Komisioner KPU Bolmut, Rita Darondo dalam penyampaiannya mengatakan, sosialisasi tersebut digelar guna untuk mengajak stakeholder untuk sama-sama mengawal Pemilu 2024.

“Tentu keterlibatan dan dukungan oleh stakeholder, merupakan salah satu bagian dari kesuksesan Pemilu 2024,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Ketua KPU Bolmut, Djunaidi Harundja dalam sambutannya mengatakan, saat ini pihak KPU tengah melaksanakan tahapan Verifikasi Faktual calon peserta Pemilu 2024.

“Saya harap juga, setiap tahapan demi tahapan yang dilaksanakan oleh KPU, dapat sama-sama dibantu oleh teman-teman media,” kata Harundja.

Ia mengurai peran media dalam penyelenggaraan Pemilu, merupakan hal penting.

“Hal ini karena media merupakan salah satu pemberi kabar terhadap masyarakat, juga dapat memberi pemahaman dalam menyerap informasi, terutama informasi seputar Pemilu,” urainya.

Disisi lain, lanjutnya, media juga merupakan penyeimbang adanya berita hoax yang dapat menimbulkan konflik.

“Untuk itu, saya berharap pada sosialisasi ini, teman-teman media maupun keterwakilan pemilih perempuan, dapat sama-sama mengedukasi kepada masyarakat pentingnya menjaga tatanan Demokrasi kita dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang,” pungkasnya. (Svg)

Lowongan Pekerjaan Sebagai Wartawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *